• Home
  • Nasional
  • Anies sebut sertifikat layak fungsi Gedung BEI berakhir 25 Januari
Selasa, 16 Januari 2018 | 08:56:56

Anies sebut sertifikat layak fungsi Gedung BEI berakhir 25 Januari

Jakarta, Pesisirnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan meninjau lokasi jatuhnya selasar lantai I Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI). Hasil penyelidikan sementara, Pemprov terakhir kali mengecek kelayakan gedung BEI pada 25 Mei 2017.

Diketahui Sertifikat Layak Fungsi (SLF) Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) berlaku sementara dan akan berakhir pada tanggal 25 Januari 2018.

"Sertifikat SLF-nya itu berlaku sementara, akan berakhir tanggal 25 Januari, jadi 10 hari dari sekarang. Itu aja catatannya," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/1).

Anies menjelaskan terbitnya SLF karena mendapatkan rekomendasi dari Dinas Cipta Karya baru kemudian dikeluarkan oleh Dinas PTSP DKI Jakarta. Anies mengakui, Pemprov pada saat itu mengalami kesulitan untuk mengakses seluruh wilayah gedung Bursa.

"Tapi secara umum, gedung tidak ada permasalahan. Dan digarisbawahi di situ bahwa surat SLF, sertifikat layak fungsinya itu di dalam rekomendasi teknis oleh Dinas Penataan Kota, dikatakan bahwa diberikan rekomendasi untuk penerbitan perpanjangan sertifikat laik fungsi, SLF, di PTSP, dengan catatan bahwa rekomendasi teknis ini hanya menyatakan kelaikan fungsi bangunan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PTSP, Edy Junaedi, menjelaskan Pemprov DKI memang mengalami kesulitan karena saat itu sedang ada aktivitas bursa di sana, sehingga tidak seluruhnya memang diperiksa.

"Namun, itu ada penjamin struktur dari ber-IPTB (izin pelaku teknis bangunan) yang melakukan daily checking dan mereka menjamin bahwa struktur yang ada di seluruh gedung tersebut sudah sesuai dengan peraturan kehandalan bangunan," ujar Edy.

Sumber Merdeka.com 


BERITA LAINNYA
Ada Bom di Tubuh 4 Penyerang Mapolda Riau
Rabu, 16 Mei 2018 | 16:32:50
BERIKAN KOMENTAR