Rabu, 14 Februari 2018 | 20:11:31

Saat Seorang Ibu Buat Jokowi Kebingungan

Foto : Liputan6.com

Pesisirnews.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dibuat bingung oleh seorang ibu asal Kabupaten Seram Bagian Barat bernama Maria.

Peristiwa ini terjadi saat Jokowi melemparkan kuis kepada para warga saat acara pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Pangan Rastra di Lapangan Sepak Bola, Dusun Kelapa Dua, Kairatu, Seram Bagian Barat, Maluku. 

"Sebutkan tujuh nama ikan? Ayo siapa yang bisa jawab, ini saya tanya untuk ibu-ibu penerima PKH," tanya Jokowi di acara tersebut, Rabu (14/2/2018).

Mendengar pertanyaan itu, sejumlah ibu-ibu yang hadir mengangkat tangan mereka. Namun hanya satu ibu yang dipilih mantan Gubernur DKI Jakarta itu maju ke atas panggung.

Saat di panggung, Jokowi meminta ibu bernama Maria itu untuk menyebutkan tujuh nama ikan. Maria pun menyanggupinya dengan menyebut satu per satu nama ikan. Namun, tujuh nama ikan yang disebut Maria tidak dimengerti oleh Jokowi.

Sebab, nama ikan tersebut merupakan istilah dalam bahasa Maluku. Sampai-sampai Jokowi merasa kebingungan.

"Ikan komu, ikan cakalang, ikan goropa, ikan salmaneti, ikan samandar, ikan bobara, ikan paperek," jawab Maria.

"Ampun-ampun, enggak ada yang tahu saya. Ini keliatannya sengaja biar saya enggak tahu," timpal Jokowi seraya disambut tawa para tamu yang hadir.

Tetap Diberi Sepeda

Jokowi
Presiden Joko Widodo. atau Jokowi. (Liputan6.com/Hanz Jimenes Salim)

Meski mengaku tidak paham dengan nama-nama ikan yang disebut Maria, Jokowi tetap memberikan apresiasi. Ia pun menghadiahi Maria sebuah sepeda.

"Meskipun saya enggak ngerti. Saya beri sepeda," kata Jokowi disambut tepuk tangan seluruh tamu yang hadir.

Dalam acara ini, Jokowi membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) kepada ribuan warga. Adapun jumlah KIP yang dibagikan untuk warga berjumlah 1010 kartu dan PKH 1000 kartu.

Sejumlah Menteri juga turut mendampingi Jokowi dalam acara ini, di antaranya Menteri Sekretaris Kabinet Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendi, serta Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono.

Selain itu ada juga Gubernur Maluku Said Assagaff dan Bupati Seram Bagian Barat Muhammad Yasin Payapo.


Sumber Liputan6.com 



BERITA LAINNYA
Wapres JK Minta Malaysia Hukum Tegas Penganiaya Adelina
Senin, 19 Februari 2018 | 13:34:23
Reaksi Firza Husein soal kabar kepulangan Rizieq Shihab
Sabtu, 17 Februari 2018 | 12:27:44
BERIKAN KOMENTAR