• Home
  • Nasional
  • Gara-gara Foto Jennifer Dunn, Ponsel Tahanan Disita Dimasukkan ke Ember Berisi Air
Jumat, 2 Maret 2018 | 14:34:10

Gara-gara Foto Jennifer Dunn, Ponsel Tahanan Disita Dimasukkan ke Ember Berisi Air

Kompas.com

Jakarta, Pesisirnews.com - Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas mengatakan, pihaknya melakukan sidak ponsel di kamar-kamar tahanan narkoba pada Selasa lalu.

Dilansir dari Kompas.com, Jumat (2/3/2018) Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti foto artis Jennifer Dunn dan enam tahanan lainnya yang tersebar di media sosial.

"Ada tahanan berinisial S yang kedapatan menyimpan ponsel. Saat kami cek, ternyata dia sempat menerima pesan foto melalui Whatsapp dari Jennifer. Fotonya sama dengan yang tersebar di media sosial," ujar Barnabas saat ditemui di ruangannya, Jumat (2/3/2018).

Ia mengatakan, ponsel tersebut kini telah diamankan oleh pihaknya dan akan segera dimusnahkan. Barnabas mengatakan, S merupakan tahanan yang turut berfoto bersama Jennifer Dunn.

"Prosedur pemusnahannya dengan cara meminta tahanan yang bersangkutan memasukkan sendiri ponselnya ke dalam ember berisi air yang akan disiapkan petugas," ujarnya.

Barnabas mengatakan, menurut berita investigasi yang telah disusun dalam sidak tersebut, telah diamankan tujuh orang tahanan yang berfoto bersama Jennifer Dunn dan S berinisial L, RA, D, M dan K.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas S Imam saat melakukan sidak ponsel di rutan narkoba Polda Meteo Jaya.
"Jadi tidak hanya Jennifer yang diisolasi. Enam tahanan lainnya juga kami isolasi selama dua minggu," kata dia.

Ia mengatakan, pada saat sidak teguran yang dilontarkan kepada Jennifer dan kawan-kawannya juga disaksikan tahanan lainnya.

"Kami kumpulkan juga semua tahanan sebagai pembelajaran. Kami juga menyidak kamar tahanan lain dan memang ditemukan sejumlah ponsel. Kami tidak akan membeda-bedakan dalam menindak," ujarnya.(***) 



BERITA LAINNYA
Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati
Jumat, 22 Juni 2018 | 12:15:41
3 Polisi yang Tusuk Anggota TNI di Depok Dipecat
Rabu, 13 Juni 2018 | 14:18:49
Presiden Jokowi Sanjung Amien Rais
Selasa, 12 Juni 2018 | 22:57:52
Masuk Bursa Capres PAN, Amien Rais Merasa Muda Lagi
Minggu, 10 Juni 2018 | 09:02:52
BERIKAN KOMENTAR