• Home
  • Nasional
  • Umat Kecewa TGB Dukung Jokowi, Ustaz Abdul Somad Bilang Tunggu HRS
Jumat, 6 Juli 2018 | 19:04:14

Umat Kecewa TGB Dukung Jokowi, Ustaz Abdul Somad Bilang Tunggu HRS

Pojoksatu.id

Jakarta, Pesisirnews.com - Ulama kondang Ustaz Abdul Somad menerima banyak pesan dan pertanyaan dari umat terkait sikap Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi alias TGB yang mendukung Jokowi dua periode.

Sikap TGB membuat sebagian umat kecewa. Mereka tak menyangkan TGB yang dijagokan maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 justru mendukung Jokowi 2 periode.

Umat yang kecewa menyampaikan uneg-unegnya kepada Ustaz Abdul Somad. Mereka menanyakan siakp dan arahan dari Abdul Somad terkait keputusan TGB.

Ustaz Abdul Somad sendiri dan TBG dikenal memiliki kedekatan khusus. Keduanya sama-sama ulama lulusan Universitas Al-Azhar Kairo.

Abdul Somad juga mendukung penuh TGB untuk maju dalam pilpres 2019 mendatang. Bahkan, Abdul Somad pernah menyatakan siap keliling Indonesia untuk berdakwah dan mengkampanyekan TBG.

"Ustaz, gimana ini TGB jadi pendukung Jokowi? bukannya ustad selama ini mempromosikan dia. Subhanallah, sedih ustad," demikian salah satu pesan yang diterima Abdul Somad.

Abdul Somad menjawab dengan singkat, "Tunggu HRS." Diduga, HRS merujuk pada nama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. HRS yang saat ini masih berada di tanah suci Mekkah juga dijagokan banyak orang untuk maju di Pilpres 2019 mendatang.

Beberapa pertanyaan dari umat dan jawaban dari Ustaz Abdul Somad di-capture dan diunggah di media sosial Instagram Ustaz Abdul Somad, Kamis (5/7/2018).

Berikut percakapan umat dan Ustaz Abdul Somad:

Umat: TGB dukung Jokowi dua periode? Innalillah… Kecewa kita

Abdul Somad: Tunggu HRS

Umat: Apa bener berita yang mengatakan tuan guru bajang mendukung pemerintahan Jokowi? Mohon penjelasan, ana percaya pada ustad

Abdul Somad: Tunggu HRS.

Umat: Ustaz, gimana ini TGB jadi pendukung Jokowi?bukannya ustad selama ini mempromosikan dia. Subhanallah, sedih ustad.

Abdul Somad: Tunggu HRS

Abdul Somad Instagram


Sumber Pojoksatu.id 


BERITA LAINNYA
Ini Perintah Presiden kepada Pemda terkait Guru Honorer
Sabtu, 22 September 2018 | 11:27:36
Besok, Pelamar CPNS Bisa Akses Portal SSCN
Selasa, 18 September 2018 | 19:28:50
Ijtima Ulama II Sepakat Dukung Prabowo-Sandiaga
Minggu, 16 September 2018 | 18:49:18
Kapitra Ampera Minta Ijtima Ulama Jilid Dua Dibatalkan
Sabtu, 15 September 2018 | 23:18:19
BERIKAN KOMENTAR