• Home
  • Nasional
  • Komisi 3 Pertanyakan Dugaan Video Ultah Ahok di Mako Brimob
Senin, 9 Juli 2018 | 20:02:00

Komisi 3 Pertanyakan Dugaan Video Ultah Ahok di Mako Brimob

Jakarta, Pesisirnews.com - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik ke Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Polda Metro Jaya, serta Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta.

Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy mengatakan, pada kunjungan ini komisi membahas pengelolaan lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) dengan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

"Sebab, tujuh dari sembilan unit yang mereka miliki sudah kelebihan kapasitas," kata Aboe, Senin (9/7).

Secara khusus, Aboe juga mengaku ingin mendapatkan penjelasan mengenai status Rutan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Sebab, ujar Aboe, selama ini masih simpang siur siapa yang harus bertanggung jawab di sana. Selain itu, juga perlu dilakukan klarifikasi, kenapa kemarin bisa banyak narapidana terorisme yang berkumpul di sana.

"Ini di bawah kendali siapa?" tanya Aboe.

Persoalan yang tak kalah penting adalah soal dugaan beredarnya video perayaan ulang tahun terpidana penistaan agama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua. Aboe ingin mendapatkan jawaban pasti, apakah benar ada perayaan ultah tersebut.

"Belum lagi kemarin beredar video perayaan ultah BTP (Basuki Tjahaja Purnama-red) yang ke 52 yang diklaim sedang berlangsung di Rutan Mako Brimob, apa ini benar? Tentunya itu perlu dijelaskan oleh Kadiv Pas (Kepala Divisi Pemasyarakatan) Kemenkumham DKI Jakarta," papar wakil ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.


Sumber jpnn.com 



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR