• Home
  • Nasional
  • Tanggapi Somasi Nasdem, Rizal Ramli : Somasi Sop-Make-Nasi
Jumat, 14 September 2018 | 14:03:18

Tanggapi Somasi Nasdem, Rizal Ramli : Somasi Sop-Make-Nasi

Pesisirnews.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan mensomasi  mantan Menko Maritim Rizal Ramli (RR) atas pernyataannya di acara 'Indonesia Business Forum' yang ditayangkan stasiun TV One pada 6 September 2018.

Rizal Ramli mengatakan kalau diirinya hanya menungkaplan fakta-fakta mengenai impor yang berlebihan. Hal ini membuat petani geram dan sangat dirugikan.

"Di video, tidak ada niat dan kata-kata  menghina Bang Surya Paloh (SP). Justru menyatakan SP sangat berpengaruh sehingga Pak Jokowi (JKW)  sungkan untuk menegor Enggar. Yang  sudah merugikan petani dan grogoti elektibilitas  JKW di kalangan petani dan penambak garam," RR sapaan akrab Rizal Ramli, seperti dikutip dari poskota Kamis (13/9/2018).

RR mengatakan dirinya  tidak ada nyebut-nyebut  Partai Nasdem. "Kok baper,  pakai somasi yang salah alamat. Mending kita pesta somasi (sop-make-nasi) aja. Lebih elegan," ucapnya.

Sementara itu, NasDem dinilai melakukan kesalahan fatal karena telah membuka konflik dengan bekas Menkomaritim Rizal Ramli. Pasalnya, perseteruan tersebut bisa membuat perolehan suara NasDem jeblok pada pemilu mendatang.

"NasDem semestinya tidak membuka ladang pertempuran yang tidak perlu mengingat ladang pertempuran utama adalah bagaimana lolos jerat parliamentary threashold," kata Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima) Sya'roni kepada wartawan, Rabu (12/9/2018).

Rizal diancam akan dilaporkan ke polisi jika tidak mencabut tudingannya bahwa Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengatur kebijakan impor melalui Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Ancaman didahului oleh somasi terhadap RR.

Esensi.com



BERITA LAINNYA
Ini Perintah Presiden kepada Pemda terkait Guru Honorer
Sabtu, 22 September 2018 | 11:27:36
Besok, Pelamar CPNS Bisa Akses Portal SSCN
Selasa, 18 September 2018 | 19:28:50
Ijtima Ulama II Sepakat Dukung Prabowo-Sandiaga
Minggu, 16 September 2018 | 18:49:18
Kapitra Ampera Minta Ijtima Ulama Jilid Dua Dibatalkan
Sabtu, 15 September 2018 | 23:18:19
BERIKAN KOMENTAR