• Home
  • Opini
  • ini alasan nya mengapa anda suka di gigit nyamuk
Kamis, 20 Juli 2017 | 19:46:22

ini alasan nya mengapa anda suka di gigit nyamuk

Pernah gak kalian merasa kalo dimanapun kalian berada pasti dikerubutin nyamuk dan suka gatel-gatel sementara teman kalian baik-baik aja bahkan gak ngerasa apapun.

Ternyata ini ada penetelitannya cuy, hasilnya bahwa nyamuk memiliki kriteria khusus ketika memilih orang-orang yang mereka inginkan untuk disedot darahnya.

Dan yamuk tidak menghisap darah untuk makanan dan cuma nyamuk betina yang menggigit orang karena mereka membutuhkan protein dari darah manusia untuk mengembangkan telur yang subur dan membuat lebih banyak bayi nyamuk.

Jadi ini alasan kenapa kalian lebih sering digigit nyamuk dibanding temen-temen kalian:

Tipe darah kalian O

Beberapa jenis darah memang lebih manis dari yang lain sementara sebuah studi menemukan bahwa orang dengan darah Tipe O 83% lebih mungkin untuk digigit. Orang dengan darah Tipe A paling tidak mungkin menjadi mangsa, sedangkan mereka yang memiliki darah Tipe B berada di tengah.


Memiliki ukuran tubuh yang besar


Ini berkaitan dengan tingkat metabolisme atau jumlah karbon dioksida (CO2) yang dilepaskan dari tubuh karena akan membakar energi. Nyamuk menggunakan CO2 sebagai alat utama mereka untuk mengidentifikasi target dan sebenarnya bisa merasakan CO2 dari jarak hingga 50 meter!

Orang yang lebih besar cenderung menghembuskan napas lebih banyak dan mengeluarkan lebih banyak karbon dioksida, itulah sebabnya nyamuk lebih suka memilih orang dewasa daripada anak-anak. Pria juga lebih cenderung digigit nyamuk dibandingkan wanita, juga orang gemuk atau kelebihan berat badan karena ukuran tubuhnya lebih besar dan panasnya relatif.

Sedang hamil

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Afrika, wanita hamil dua kali lebih mungkin untuk menarik nyamuk karena mereka mengeluarkan CO2 dalam jumlah lebih banyak. Faktanya, penelitian tahun 2002 menemukan bahwa wanita pada tahap akhir kehamilan menghembuskan CO2 21% lebih banyak daripada wanita yang tidak hamil sehingga membuatnya jadi sasaran empuk

Kalian suka nge-gym atau berlatih fisik

Nyamuk tertarik pada asam laktat, senyawa yang diproduksi oleh tubuh setelah berkeringat, karena itu kalian cenderung digigit nyamuk jika baru saja selesai berolahraga nge-gym.

Selain itu, tubuh juga mengalami kenaikan panas karena kenaikan tingkat metabolisme tubuh setelah aktivitas berat atau olah raga yang kuat. Kehangatan menjadi lebih atraktif bagi nyamuk saat mereka mendekati korban.

Suka atau baru minum bir atau segelas anggur

Minum alkohol juga meningkatkan metabolisme dan suhu tubuh sehingga membuat nyamuk sangat tertarik.
Unsur-unsur tertentu dari kimia tubuh Anda benar-benar memanggil nyamuk


Orang yang menghasilkan kelebihan jumlah asam tertentu (misalnya asam laktat, asam urat) dan / atau memiliki konsentrasi steroid dan kolesterol yang lebih tinggi pada permukaan kulit cenderung menarik nyamuk.
Sementara orang yang jarang digigit nyamuk katanya punya bau yang berbeda sehingga gak menarik nyamuk 


BERITA LAINNYA
Tanda tanda stres mulai dari kepala
Minggu, 6 Agustus 2017 | 00:34:19
Petani selalu di pandang sebelah mata..???
Jumat, 7 Juli 2017 | 10:28:18
Pengaruh Demografi pada Pilkada
Jumat, 26 Mei 2017 | 06:23:31
Petaka BPSK di Riau, Sayonara Perlindungan Konsumen
Kamis, 27 April 2017 | 05:43:23
Tindak Tegas Pelaku Mega Korupsi e-KTP!
Minggu, 26 Maret 2017 | 08:27:51
Apresiasi Kinerja Presiden Jokowi terhadap Kasus Ahok
Rabu, 23 November 2016 | 09:44:27
Mengubah Kedamaian Dalam Doa
Sabtu, 19 November 2016 | 09:25:14
Komitmen Jokowi Penegakan Hukum Tanpa Intervensi
Kamis, 17 November 2016 | 16:02:10
BERIKAN KOMENTAR