• Home
  • Parlemen
  • Susun Naskah Akademik Perda, DPRD Riau Gandeng 4 Universitas Ini
Rabu, 14 Februari 2018 | 18:52:35

Susun Naskah Akademik Perda, DPRD Riau Gandeng 4 Universitas Ini

Internet

Pekanbaru, Pesisirnews.com - Pihak DPRD Riau akan bekerjasama dengan empat perguruan tinggi di Riau terkait penyusunan naskah akademis rancangan peraturan daerah inisiatif dewan yang masuk dalam Program legislasi daerah 2018. 

     
"Pada 19 Februari nanti akan diteken MoUnya bersama empat Universitas tersebut, kita tengah persiapan draft kerjasama terkait naskah akademis ranperda inisiatif dewan," sebut Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo di Pekanbaru, Rabu. 
   
Empat Universitas yang digandeng DPRD Riau, sebut Sunaryo, diantaranya Universitas Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim dan Universitas Lancang Kuning.
     
Politisi PAN Riau tersebut mengatakan melalui kerjasama itu, Pihaknya akan lebih mudah berkonsultasi dengan akademisi di empat perguruan tinggi untuk membahas penyusunan, perbaikan maupun evaluasi ranperda inisiatif DPRD. 
   
 "Secara resmi penyusunan dan evaluasi naskah akademis ranperda melibatkan Perguruan Tinggi, sehingga jika ada masalah dan perlu perbaikan terhadap ranperda yang disusun bisa di konsultasikan bersama," sebutnya. 
     
"Sementara selama hanya melalui personal akademisi, sehingga dengan MoU secara resmi dapat dipertanggungjawabkan Raperda ini," sambungnya.
     
Disebutnya, langkah tersebut sebagai upaya untuk memperbaiki  kualitas perda-perda yang dihasilkan DPRD Riau."Yang dimasukan hanya ranperda  insiatif Dewan saja, sebanyak 20 ranperda," paparnya pula.

Sumber Antarariau.com 


BERITA LAINNYA
DPRD Kota Pangkalpinang Bahas Ranperda CSR
Kamis, 19 Oktober 2017 | 08:27:14
DPRD Kota Pangkalpinang Potong Satu Ekor Sapi Qurban
Selasa, 5 September 2017 | 09:40:46
BERIKAN KOMENTAR