• Home
  • Parlemen
  • Ketua DPRD Inhil Tinjau Pembangunan dan Serap Aspirasi Masyarakat Gaung.
Kamis, 26 April 2018 | 19:31:44

Ketua DPRD Inhil Tinjau Pembangunan dan Serap Aspirasi Masyarakat Gaung.

GAUNG - Ketua DPRD Indragiri Hilir (Inhil) H Dani M Nursalam, S.Pi, M.Si meninjau pembangunan infrastruktur yang bersumber dari APBD dan APBN di beberapa desa yang ada di Kecamatan Gaung, Rabu (26/04/2018).

Beberapa tahun belakangan, tidak sedikit dana yang mengucur ke Desa. Dani ingin memastikan kegiatan pembangunan yang menelan tidak sedikit biaya berjalan sesuai dengan harapan dan aturan yang berlaku.

"Besarnya dana yang masuk dari pemerintah pusat dan daerah ke desa pelaksanaanya harus maksimal, pengerjaannya jangan asal-asalan, harus tepat sasaran dan bisa dinikmati oleh masyarakat," ujar Dani ketika meninjau pembangunan di Desa Gembira, Kecamatan Gaung.

Selain meninjau kegiatan infrastruktur, politisi PKB itu juga menyerap berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, salah satunya soal pendidikan.

Seperti yang disampaikan oleh masyarakat Desa Gembira. Kurangnya tenaga guru menjadi salah satu persoalan yang dikeluhkan masyarakat di pedesaan selain minimnya fasilitas.

"Yang menjadi keluhan kami adalah soal pendidikan, tenaga guru kurang. Pendidikan ini adalah sesuatu yang sangat penting bagi anak-anak kita generasi penerus. Saya bisa saja mengahabiskan masa tua di kota tetapi melihat kondisi kampung ini makanya saya bertahan disini, jadi kita sangat berharap perhatian pemerintah" ujar tokoh masyarakat Desa Gembira, H Ridwan.

Selaian Desa Gembira, Dani juga berkunjung ke Desa Teluk Kabung, Simpang Gaung, Pungkat, Belantaraya dan Soren. Diteluk Kabung salah satu yang menjadi aspirasi masyarakat adalah soal pemekeran Desa.

"Semua aspirasi yang disampaikan masyarakat akan menjadi masukan untuk kerja kita di DPRD, mendengarkan segala keluhan warga adalah kewajiban kita selaku wakil rakyat" kata Dani. (adv/kominfo)


BERITA LAINNYA
DPRD Kota Pangkalpinang Bahas Ranperda CSR
Kamis, 19 Oktober 2017 | 08:27:14
DPRD Kota Pangkalpinang Potong Satu Ekor Sapi Qurban
Selasa, 5 September 2017 | 09:40:46
BERIKAN KOMENTAR