• Home
  • Parlemen
  • Transaksi Non Tunai tentang Pajak Segera Diberlakukan di Inhil
Jumat, 27 April 2018 | 18:42:34
Pansus II DPRD Inhil.

Transaksi Non Tunai tentang Pajak Segera Diberlakukan di Inhil

PEKANBARU-Pansus II DPRD Inhil, Jumat kemarin mengujungi kantor Pusat Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri yang berada di Pekanbaru. Dalam kunjungan itu, soal pembayaran pajak yang dilakukan secara tunai menjadi pembahasan utama. Jika tanpa kendala, pembayaran pajak secara non-tunai bisa dilakukan dalam waktu dekat.
             
Dalam kunjungan itu,  selain dihadiri Ketua Pansus II DPRD Inhil Yusuf Said, dan anggota Pansus II lainnya, juga terlihat hadir Wakil Ketua DPRD Inhil DPRD Inhil  DR H Ferryandi ST MT MM, dan Wakil Ketua DR IR H Sahruddin MM.
            
Kunjungan DPRD Inhil itu disambut pihak Bank Riau Kepri yang diwakili  Andri Eka Putra, Pin Bag IT Planning dan Development Bank Riau dan staf lainnya.
        
Menurut  Ketua Pansus II DPRD Inhil Yusuf Said sesuai pertemuan itu  mengatakan, bahwa Pansus yang diketuanya saat ini, salah satunya membahas tentang perda pajak. Dan sebelum perda itu disahkan, kunjungan ke Bank Riau Kepri ini akan jadi catatan penting sebelum perda disahkan.
        
''Dari Pemkab Inhil, khususnya dari Bapenda diketahui pembayaran pajak melalui Bank Riau Kepri, karena itu pelayanan pembayaran pajak dilakukan secara non-tunai adalah langkah yang tepat untuk segera diwujudkan,'' kata Yusuf Said.
      
Bahkan, pada Mei ini sudah bisa dilakukan transaksi non-tunai untuk pembayaran pajak itu.''Setidaknya dengan transaksi non-tunai itu, kita tidak lagi perlu antrean panjang, dan bisa dilakukan dengan SMS banking,  atau melalui internet,'' sebutnya.
     
Karena itulah, Pansus II DPRD Inhil juga berharap pada ulang tahun Kabupaten Inhil Juni mendatang transaksi pajak non-tunai via Bank Riau Kepri bisa dilakukan secara menyeluruh.
     
Sementara itu, Agustian Kartasi, Staf IT Planning Bank Riau Kepri menyebutkan, Bank Riau Kepri siap mendukung Pemda Inhil dan DPRD dalam mengembangkan aplikasi pembayaran dengan sistem online ini.'' Setidaknya akan kita lengkapi dulu sarana atau fasilitas pendukung dari sistem ini, dan pertengahan Mei sudah bisa dilaksanakan. Kita berharap ini bisa menjadi pendapatan asli daerah, karena Bank Riau Kepri milik daerah,'' harap Agustian.(adv)


BERITA LAINNYA
DPRD Kota Pangkalpinang Bahas Ranperda CSR
Kamis, 19 Oktober 2017 | 08:27:14
DPRD Kota Pangkalpinang Potong Satu Ekor Sapi Qurban
Selasa, 5 September 2017 | 09:40:46
BERIKAN KOMENTAR