• Home
  • Pekan Baru
  • Sebelum Buat dan Perpanjangan SKCK, Perhatikan Syarat-Syarat Ini
Selasa, 12 September 2017 | 23:28:07

Sebelum Buat dan Perpanjangan SKCK, Perhatikan Syarat-Syarat Ini

Ilustrasi/Internet

Pesisirnews.com - Musim CPNS tahun 2017 ini menjadi peluang yang tidak boleh disia-siakan. Bagi mereka yang berminat dan memiliki visi untuk mengabdi kepada negara tentu harus memanfaatkan peluang tersebut.

Namun tentunya ada syarat yang harus dilengkapi untuk memenuhi ketentuan pendaftaran CPNS. Salah satunya Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Terkait dengan itu, Polresta Pekanbaru berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang hendak mengurus surat tersebut.

Polresta Pekanbaru sendiri sudah memfasilitasi lewat SKCK online. Seperti yang disampaikan Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan, Selasa (12/9/2017), seperti dikutip pesisirnews.com dari Tribunpekanbaru.com, proses pembuatan SKCK online melalui proses yakni untuk pengisian formulir bisa membuka website www.satintelkampku.com.

Kemudian mengisi registrasi indentitas diri. Selanjutnya tahap penyerahan berkas. Dimana individu harus membawa fotokopi KTP sebanyak satu lembar, fotokopi KK satu lembar, pasphoto 4x6 sebanyak tiga lembar (berwarna merah), kemudian rekomendasi catatan kriminal dan rumus sidik jari. Proses selanjutnya registrasi buku besar di loket pendaftaran serta proses pencetakan SKCK.

"Tahap penyerahan berkas dan proses pencetakan dilakukan di Mapolresta," terang Polius. Sedangkan untuk pembuatan SKCK baru sesuai dengan spanduk yang sengaja dipajang di ruangan pembuatan SKCK di Mapolres tak Pekanbaru, pengaju harus memenuhi syarat sebagai berikut.

Rekomendasi catatan kriminal dan sidik jari, fotokopi KTP dua lembar, fotokopi KK satu lembar, pasphoto ukuran 4x6 sebanyak enam lembar dengan latar belakang warna merah dan berpakaian rapi). Sedangkan untuk persyaratan perpanjangan SKCK syaratnya yakni, SKCK lama asli atau fotokopi, kemudian fotokopi KTP dua lembar, pasphoto ukuran 4x6 sebanyak empat lembar dengan latar belakang warna merah dan berpakaian rapi.

Dikatakan Polius, permintaan pembuatan SKCK di Polresta Pekanbaru mengalami peningkatan 50 persen dibandingkan hari biasa. Kenyataan itu disikapi dengan pelayanan terbaiak dan cepat bagi pengajuan.


Sumber Tribunpekanbaru.com 



BERITA LAINNYA
APBD-P Pekanbaru Tahun 2017 Disahkan Rp2,6 Triliun
Sabtu, 7 Oktober 2017 | 16:46:45
BERIKAN KOMENTAR