• Home
  • Pekanbaru
  • Lima Kali Berturut, Pekanbaru Berprediket Kota Invetasi Terbaik Nasional
Selasa, 3 April 2018 | 07:27:00

Lima Kali Berturut, Pekanbaru Berprediket Kota Invetasi Terbaik Nasional

DR Firdaus ST,MT.
PEKANBARU Kota Pekanbaru kembali menerima pengakuan pusat sebagai Kota Tujuan Investasi Terbaik di Indonesia versi Sindo Weekly. Hebatnya, prediket tersebut disematkan kepada Kota Pekanbaru yang mengusung visi Smartcity ini sudah diterima selama lima tahun berturut-turut sejak 2014 silam. 

Tidak hanya itu, dalam kesempatan kali ini, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT yang sedang dalam masa cuti kampanye Pilgubri 2018 juga dinobatkan sebagai Tokoh Inspiratif dalam Sindo Goverment Award 2018. 

Kepastian tersebut diperoleh setelah 
Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Pekanbaru menerima undangan dari Sindo tertanggal 27 maret 2018.


 Berdasarkan informasi yang diperoleh dan setelah dilakukan konformasi, rencananya yang menerima Kota Investasi Terbaik diterima langsung oleh plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi Ssi. 
Sementara itu, untuk prediket Tokoh Inspiratif akan diterima langsung oleh DR H Firdaus MT. 

Prediket keduanya tersebut diberikan berdasarkan survey resmi oleh Sindo Weekly yang merupakan grup MNC yang bekerjasama dengan empat kementrian seperti Kementrian Dalam Negeri, Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementrian Komunikasi dan Informatika serta Kementrian Pariwisata. Terdapat 7 aspek dan kategori yang dinilai dalam struktur pemerintahan dan pengelolaan pemerintahan di Indonesia. 

"Penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Mendagri  Tjohyo Kumolo bersama Menkominfo Rudiantara dan Menpar Arif Yahya pada Kamis (5/4/2018) di Jakarta. Penetapan bapak Firdaus sebagai Tokoh Insipiratif, ada kaitan dengan prediket pemimpin visoner yang beberapa waktu diserahkan oleh lembaga yang sama," terang Plt Kadiskominfotiksan Kota Pekanbaru Firmansyah Eka Putra MT melalui Kabid Pengelolaan dan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik, Mawardi, Senin (2/4).(rls/kominfo).


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR