• Home
  • Pekanbaru
  • Serah Terima Jabatan Wali Kota Pekanbaru: Terima Kasih Pak Ayat Cahyadi
Minggu, 24 Juni 2018 | 18:03:45

Serah Terima Jabatan Wali Kota Pekanbaru: Terima Kasih Pak Ayat Cahyadi

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi melakukan serah terima jabatan kepada Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST, MT, Sabtu (23/6/2018) malam tadi di rumah dinas Wali Kota Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.

Proses serah terima dilaksanakan dalam proses sederhana dengan disaksikan oleh sejumlah unsur Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda) Pekanbaru dan puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Tampak diantaranya Kaporesta Pekanbaru, Kombes Pol. Susanto, Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Ketua KPU Pekanbaru Amiruddin Sijaya dan Ketua Panwaslu Pekanbaru Indra Khalid Nasution. 

Dalam kesempatan itu, Firdaus menyampaikan terima kasihnya yang sangat luar biasa kepada H Ayat Cahyadi yang tak lain adalah Wakil Wali Kota Pekanbaru yang telah menjalankan tugas sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota selama dia melaksanakan cuti guna mengikuti kampanye Pilkada Gubernur Riau.

''Totalnya  selama 4 bulan 8 hari saya cuti kampanye untuk Pilgubri 2018 ini. Alhamdulillah, upaya sudah kami laksanakan. kami masuk hingga ke penjuru wilayah Riau, melihat bagaimana kondisi Riau bertemu masyarakat dan saling menguatkan untuk memajukan Riau. Semoga apa yang telah dilakukan itu diridhoi Allah SWT,'' ungkap Firdaus.

Dalam pada itu, Firdaus juga menyampaikan sekelumit kisah mengapa Riau harus mempunyai pemimpin yang kuat ke depan, di hadapan para pejabat daerah, salah satunya terkait dengan pergeseran paradigma pembangunan dewasa ini.

''Kita tak boleh bangga, merasa kita masih daerah kaya, menyumbang devisa terbesar untuk negara. Saat ini, paradigma tentang daerah penghasil devisi itu telah bergeser. Dulu daerah kaya itu adalah Riau, Kalimantan Timur, Aceh dan Papua. Tapi sekarang, daerah kaya itu adalah DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat,Jawa Tengah dan Riau,'' ungkap dia. 

''Kita memang masih bersyukur, Riau masih masuk daerah penghasil. Namun hal tersebut menjadi catatan yang harus diambil hikmah bahwa pemerintah tidak lagi hanya bisa menunggu. Kita tak lagi bisa berpangku pada minyak dan gas. Pemerintah daerah, termasuk di Pekanbaru harus bekerja keras supaya bisa menjadi unggul baik dari sisi pembangunan maupun penerimaan daerah,'' sebut Firdaus.

Dia memuji beberapa kemajuan yang sudah diraih Pekanbaru dalam beberapa bulan semenjak dirinya mengajukan cuti Pilkada. ''Di awal masa cuti saya kemarin, Pekanbaru dianugerahi sebagai kota investasi terbaik di Indonesia dan Wali Kota Pekanbaru mendapat penghargaan sebagai pemimpin visioner lewat program Smart City Madani, itu luar biasa,'' ungkap Firdaus.

Selepas itu, Pekanbaru juga mendapatkan banyak prestasi termasuk untuk kota dengan basis pelayanan investasi terbaik di Indonesia dan aneka penghargaan lainnya termasuk yang terakhir sebagai percontohan terbaik untuk kantor pelayanan Terpadu Satu Pintu bersamaan dengan akan beroperasinya Mal Pelayanan Pekanbaru.

''Kami tak lepas menyampaikan terima kasih kepada Pak Ayat, jajaran pemerintah kota yang telah bekerja keras selama beberapa bulan ini untuk menjaga kondusifitas pembangunan di Kota Pekanbaru. Semoga ini akan membawa banyak kemajuan dan kemajuan lagi untuk Kota Pekanbaru bersempena hari ulang tahun ke-234 ini. Kuncinya hanya satu, kembali bekerja... bekerja...cerdas...,'' harap Firdaus. 

''Jadi, kita bukan hanya dituntut gigih bekerja, tapi juga  harus bekerja dengan cerdas,'' ungkap Firdaus memotivasi seluruh jajarannya.

Selepas pelaksanaan serah terima jabatan, kembali membangun kebersamaan, seluruh undangan yang hadir melakukan kegiatan nonton bareng sepak bola piala dunia.(rls)



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR