• Home
  • Pemkab Inhil
  • Rakor KPA Inhil, Rosman Malomo Sebut Masyarakat Respon Positif Sosialisasi Hingga Tingkat Desa
Selasa, 10 Oktober 2017 | 13:25:49

Rakor KPA Inhil, Rosman Malomo Sebut Masyarakat Respon Positif Sosialisasi Hingga Tingkat Desa

Tembilahan, Pesisirnews.com - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H.Rosman Malomo menghadiri rapat koordinasi Program Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), bertempat di aula Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (DPMD), Selasa 10 Oktober 2017.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala dan Sekretaris DPMD Inhil, Sekretaris KPA H.Umar Pulungan dan anggota serta Fasilitator Pendamping Desa. Rapat tersebut membahas 7 tahap penanggulangan penyakit AIDS melalui Program DMIJ. 

"Akan kita dorong sosialisasi penanggulangan AIDS di Desa-desa di Inhil dari 20 Kecamatan yang belum melaksanakan sosialisasi ini," ungkap Kepala Dinas Drs.Yulizal. 

Dalam arahan Wakil Bupati H.Rosman Malomo yang juga sebagai Ketua KPA Inhil mengatakan, lembaga KPA Inhil telah melakukan sosialisasi penanggulangan Aids sampai ke tingkat desa di 20 Kecamatan Se - Kabupaten Inhil dan mendapatkan respons yang positif dari masyarakat Inhil sesuai dengan data pada tahun 2016 lalu.

Sosialisasi penanggulangan AIDS ini diikuti 9123 orang baik perempuan maupun laki-laki. Di harapkan pada tahun  2017 ini kepada Desa yang belum melakukan sosialisasi penanggulangan AIDS untuk segera melakukan sosialisasi ini, mengingat tidak bisa di lakukan secara serentak tapi harus bertahap. 

Sementara itu Sekretaris KPA Inhil H. Umar pulungan dengan adanya program penanggulangan Aids, melalui Program prioritas Pemerintah Kabupaten yaitu program DMIJ mendapat respon Positif dari KPA Provinsi maupun Nasional. 

"Karena satu-satunya Pemerintah Daerah yang serius akan penanggulangan Penyakit Aids dan akan menjadi Kabupaten percontohan di Provinsi Riau dalam mengatasi penyakit Aids ini," tandasnya. 

rd/humas


BERITA LAINNYA
HGN 2017, Guru Miliki Peran Besar Cerdaskan Anak Bangsa
Sabtu, 18 November 2017 | 21:01:24
Bupati Inhil Buka Perkemahan Karya Kecamatan Keritang
Jumat, 17 November 2017 | 15:54:40
Bupati Hadiri dan Buka Kejurprov PBSI Riau 2017
Selasa, 14 November 2017 | 09:34:04
Bupati Buka Lomba Pildacil Se-Kabupaten Inhil
Senin, 13 November 2017 | 15:43:14
BERIKAN KOMENTAR