• Home
  • Pemkab Inhil
  • Usai Libur Panjang Pergantian Tahun, Bupati Inhil Sidak SMPN 1 Tembilahan
Selasa, 2 Januari 2018 | 12:21:51

Usai Libur Panjang Pergantian Tahun, Bupati Inhil Sidak SMPN 1 Tembilahan

Inhil, Pesisirnews.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada hari pertama usai libur panjang pergantian tahun. Target Sidak oleh Bupati ialah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tembilahan.

Menurut Bupati, sidak dilakukan sebagai bahan penilaian tingkat kedisiplinan para guru setelah menjalani libur panjang akhir tahun 2017.

Dari hasil sidak, Bupati mengaku bangga karena tidak ditemukan guru yang absen di hari pertama masuk sekolah. "Alhamdulillah, dari sidak ini semua guru juga para murid hadir untuk melaksanakan proses belajar dan mengajar di hari pertama masuk sekolah," kata Bupati seusai sidak.

Untuk diketahui, pada sidak ini, Bupati juga meninjau kondisi ruang kelas dan perlengkapan belajar para murid, seperti kursi serta meja belajar. Selain itu, Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan sejumlah Pejabat eselon Pemerintah Kabupaten Inhil juga berkeliling melihat bangunan dan halaman pekarangan sekolah.

"Sebagai sekolah penerima penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional, sudah seharusnya kita membenahi dan memperhatikan lingkungan, keasrian dan kebersihan sekolah sehingga menjadi sekolah yang menyenangkan," harap Bupati.

Bupati mengimbau, agar SMPN 1 Tembilahan dapat meningkatkan prestasi dan kualitas tenaga pengajar serta para murid sehingga eksistensi SMPN 1 Tembilahan sebagai penerima adiwiyata mampu dipertahankan.

"Semua target itu, dapat dicapai diawali dengan meningkatkan kedisiplinan, baik bagi para murid maupun guru. Sejauh ini, dari sisi kualitas, SMPN 1 Tembilahan sudah termasuk salah satu sekolah yang terbaik," tandas Bupati.(diskominfops). 


BERITA LAINNYA
Bupati Inhil Lepas Keberangkatan JCH Kloter 3
Jumat, 20 Juli 2018 | 14:40:55
Melalui HSNI, Aspirasi Nelayan Dapat Direkomendasi
Selasa, 17 Juli 2018 | 12:51:45
Bupati dan Sekda Beda Pandangan
Selasa, 17 Juli 2018 | 00:39:21
BERIKAN KOMENTAR