Senin, 18 Juni 2018 | 19:49:23

Sekda Inhil Hadiri Halal Bihalal Bersama Masyarakat GAS

Inhil, Pesisirnews.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir  (Inhil), H Said Syarifuddin menghadiri Halal Bihalal bersama masyarakat Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) yang digelar di Lapangan Teratak, Kelurahan Teluk Pinang, Minggu (17/6/2018).

Halal bihalal pasca lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah ini diinisiasi oleh Pemuda tempatan Kecamatan GAS dan menyuguhkan kreasi anak negeri yang tergabung dalam Sanggar Seni 'Anak Kampung', Teluk Pinang.

Tak pelak, penampilan apik muda - mudi pelaku seni asli Kecamatan GAS ini menuai begitu banyak pujian, baik dari Masyarakat maupun Pihak Pemerintah Kabupaten Inhil yang hadir dalam semarak kegiatan tersebut.

Suguhan atraktif dari penampilan memukau kaum muda Kecamatan GAS kala itu, menorehkan apresiasi dari Sekda Inhil, H Said Syarifuddin. Dia mengaku takjub dan terkesima akan kreatifitas yang dipertontonkan dalam kegiatan.

"Saya yang diundang dalam acara hari ini, sangat terkesima dan takjub dengan pagelaran seni yang disuguhkan oleh anak - anak Kecamatan GAS. Sungguh di luar dugaan kemahiran anak anak dalam mempertontonkan pagelaran seni. Selama ini, yang saya ketahui hanya ada beberapa sanggar seni saja dan itupun hanya di Kota Tembilahan," ungkap Sekda.

Atas penampilan yang memuat nilai seni yang tinggi itu, lahir harapan yang besar dari Sekda Inhil, agar para Pemuda pelaku seni asal GAS itu dapat berkiprah dan berkompetisi di ajang - ajang bergengsi.

"Pemkab bersama DPRD Inhil akan selalu mendukung program positif yang dilakukan oleh anak - anak, remaja maupun pemuda," pungkas Sekda yang tak henti - hentinya memberikan apresiasi dan pujian dalam kegiatan itu.

Komitmen serupa juga dilontarkan oleh Wakil Ketua DPRD Inhil, H Ferryandi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dia bersama unsur Pimpinan DPRD dan jajaran anggota mengklaim akan mengalokasikan sejumlah dana, khusus untuk pembinaan kesenian para Pemuda.

"Kita akan terus mengupayakan dan membesarkan potensi anak anak muda dalam berkreasi. Saya bersama rekan rekan di DPRD Inhil juga akan memberikan dana aspirasi untuk pengembangan sanggar kesenian ini," ujar Ferryandi dengan disambut tepukan tangan masyarakat GAS.

Sejalan dengan kegiatan Halal bihalal, Para tokoh Masyarakat Kecamatan Gaung Anak Serka juga mendeklarasikan bulan Juni sebagai bulan jadi atau Milad Kecamatan Gaung Anak Serka. Deklarasi Milad diikuti oleh Sekda Inhil, H Said Syarifuddin, sejumlah Anggota DPRD Inhil dan segenap elemen masyarakat Kecamatan GAS, mulai dari Camat GAS, Ijmi, Lurah serta para Kepala Desa se - Kecamatan GAS, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tokoh Adat dan lain sebagainya.(adv/diskominfops)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR