• Home
  • Pemkab Inhil
  • Pukul Bedug Kumandangkan Takbir, Bupati Inhil Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1439 H
Rabu, 22 Agustus 2018 | 00:48:27

Pukul Bedug Kumandangkan Takbir, Bupati Inhil Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1439 H

Tembilahan-Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan melepas pawai takbir Idul Adha 1439 dengan ditandai pemukulan bedug seraya mengumandangkan takbir, Tembilahan, Selasa (21/8/2018) malam.

Pawai takbir Idul Adha 1439 Hijriyah ini diikuti oleh 59 kelompok peserta yang berasal dari sekolah, instansi Pemerintahan, jemaah Masjid dan Surau serta komponen lainnya.

Seluruh kelompok peserta memulai pawai takbir dari Jalan protokol Jenderal Sudirman, menempuh rute perjalanan ke Jalan H Abdul Manaf, Jalan Kartini, Persimpangan Jalan M Boya dan berakhir di Jalan Telaga Biru, Tembilahan.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dalam sambutannya mengatakan, pawai takbir Idul Adha 1439 Hijriyah yang diadakan bukan hanya untuk menyambut datangnya hari raya Idul Adha, melainkan juga sebagai bentuk ikhtiar menyemarakkan syiar Islam sebagaimana tema pawai takbir yang diusung pada tahun ini 'Syiar Haji Ke Seluruh Pelosok Negeri'.

"Tahun ini kembali kita menggemakan takbir di hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah dengan semangat keimanan dan kebersamaan," ujar Bupati dalam sambutannya di hadapan ribuan masyarakat Inhil.

Bupati menuturkan, ibadah Haji yang merupakan Rukun Islam ke - 5 sarat berbagai nilai historis dan dapat mendekatkan ummat dengan Tuhannya jika dilaksanakan secara baik, ikhlas dan senantiasa mengharapkan ridho Allah SWT.

"Marilah kita jadikan pawai takbir Idul Adha ini sebagai momentum mengagungkan nama Allah SWT. Jadikan momentum untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, memperkuat semangat berkurban demi meraih ridho Allah SWT," imbau Bupati.

Pawai takbir Idul Adha 1439 Hijriyah malam itu, tampak semarak, arak - arakan ribuan peserta dan kendaraan hias begitu terang benderang bermandikan cahaya lampu warna - warni.

Turut hadir dalam suka cita pawai takbir, Wakil Bupati Kabupaten Inhil Terpilih, H Syamsuddin Uti, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin, Kapolres Inhil, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan dan beberapa perwakilan unsur Forkopimda lainnya.

Disamping itu, terlihat hadir pula sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan lainnya.

*Jemaah Berpulang Ke Rahmatullah*

Di tengah kegembiraan segenap masyarakat Inhil dalam memperingati hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengumumkan kabar duka tentang salah seorang jemaah haji yang berpulang ke Rahmatullah di tanah suci.

Jemaah haji yang kembali ke hadirat Allah SWT tersebut ialah, Hj Nurhayati Binti Arban Abdillah, warga Jalan Pelita, Kecamatan Tembilahan Hulu.

"Pagi tadi dapat info, satu orang jemaah telah berpulang ke Rahmatullah atas nama ibu Nurhayati. Kita turut berduka, semoga Almarhumah Ibu Hj Nurhayati diberikan tempat yang baik di sisi Allah SWT dan kita doakan semoga mendapat haji mabrur," tutup Bupati.

Diskominfops Inhil


BERITA LAINNYA
Gema Muharram, Masyarakat Tumpah Ruah Ikuti Istighotsah
Jumat, 21 September 2018 | 09:41:53
Kampung Seni dan Budaya Inhil di Apresiasi kabag humas
Selasa, 18 September 2018 | 14:58:41
Sekda Inhil Buka MTQ ke- 39 Kecamatan Tempuling
Selasa, 18 September 2018 | 10:18:52
Bupati Inhil Hadiri Sosialisasi SPIP
Senin, 17 September 2018 | 15:41:03
BERIKAN KOMENTAR