• Home
  • Pemkab Inhil
  • Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019, Bupati HM Wardan Bubuhkan Tandatangan
Kamis, 6 September 2018 | 17:16:22

Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019, Bupati HM Wardan Bubuhkan Tandatangan

Inhil, Pesisirnews.com - Polres Indragiri Hilir menggelar Deklarasi Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk, bertempat di Aula Bhakti Rekonfu Polres Inhil, Kamis (6/9/2018). 

Hadiri dalam kegiatan itu, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, unsur Forkopimda, KPU, Bawaslu, partai politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

Kapolres Inhil dalam sambutnya, menjelaskan bahwa sebentar lagi Kabupaten Inhil akan menghadapi pesta demokrasi terbesar di negara ini yakni pileg dan pilpres tahun2019, dan saat ini sudah mulai berjalan tahapan ? tahapan nya. 

"Pada tanggal 23 September 2018 sampai dengan13 April 2019 akan memasuki tahapan masa kampanye," ungkap Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra. 

Dengan pelaksanaan tahapan masa kampanye yang sangat panjang ini, ia mengharapkan kepada semua untuk berkerja sama mewujudkan pemilu yang aman damai dan sejuk, sesuai dengan tema kegiatan ini. 

Menurutnya, bercermin dari pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 yang lalu, telah membuktikan bahwa dengan semangat persatuan dan Persaudaraan, mampu mewujudkan situasi yang aman damai dan sejuk selama pelaksanaan rangkaian pilkada dan diharapkan dapat dilanjutkan dalam pelaksanaan pemilu 2019.

"Peran dari tokoh masyarakat, tokoh agama serta pimpinan partai politik peserta pemilu diharapkan mampu sebagi penyejuk dan pemersatu masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir," harapnya. 

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan apresiasi dan penghargaannya atas kegiatan deklarasi damai yang digagas Polres Inhil.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatangan deklarasi, oleh unsur Forkopimda dan para tamu undangan.(dan).


BERITA LAINNYA
Bupati Inhil Lantik 6 Penjabat Kepala Desa Sekaligus
Jumat, 12 Oktober 2018 | 13:56:54
BERIKAN KOMENTAR