Senin, 17 Juli 2017 | 13:21:24
Hari kesadaran Nasional

Said syarifuddin"evaluasi semua terhadap komitmen

Indragiri Hilir, Senin (17/7/2017) Pemerintah Kabupaten Inhil melaksanakan upacara hari Kesadaran Nasional TH 2017 yang turut di hadiri Ketua DPRD,  Unsur Forkopimda,  Pejabat Eselon,  Unsur TNI/Polri serta Pegawai Dan honorer di lingkungan Pemkab Inhil. Upacara yang di laksanakan di Halaman Kantor Bupati bertindak selaku inspektur upacara Sekretaris Daerah Said Syarifuddin.  



Said Syarifuddin dalam sambutannya saat menjadi Irup pada upacara hari kesadaran nasional mengatakan,  secara rutin setiap tanggal 17 di lingkungan pemerintah kabupaten indragiri hilir ini, pada dasarnya merupakan sarana untuk melaksanakan evaluasi bersama terhadap komitmen, kinerja dan kedisiplinan pegawai di semua tingkatan serta untuk menginformasikan berbagai kebijakan  pimpinan dalam rangka membangun kinerja yang sehat, kuat, tangguh dan berintegritas tinggi. sehingga seluruh pegawai dapat menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai asn adalah tugas mulia serta dapat melayani masyarakat secara maksimal. Dengan hari kesadaran nasional ini, setiap aparatur negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan. diharapkan dengan upacara ini, bisa memberikan kesadaran kepada seluruh aparatur negara agar dapat melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik.
untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut setiap aparatur pemerintahan khususnya di lingkungan pemerintah kabupaten indragiri hilir sudah seharusnya meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan. oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh aparatur pemerintah agar dapat memahami setiap peraturan dengan baik.

sistem kepemerintahan saat ini menempatkan birokrasi sebagai abdi masyarakat dan abdi negara. dengan demikian posisi aparatur pemerintah menjadi pelayanan dan fasilitator yang baik terutama dalam upaya mencapai tujuan nasional bangsa indonesia, diantaranya untuk melindungi, mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat. hal ini menuntut kejelian dari seluruh aparatur pemerintah untuk senantiasa responsif terhadap harapan-harapan yang berkembang di masyarakat, sehingga hasil-hasil pembangunan akan memberi dampak positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.  respon ini akan mendekatkan hubungan emosional antara masyarakat dengan aparatur pemerintah yang pada akhirnya akan meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa. hal ini sesuai dengan makna dan implementasi dari pelaksanaan upacara hari kesadaran nasional yang sedang kita laksanakan saat ini.
setiap aparatur di lingkungan pemerintah kabupaten indragiri hilir juga dituntut untuk lebih memperhatikan berbagai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, agar tidak tersandung masalah. karena melaksanakan tugas kedinasan dengan baik sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku, merupakan salah satu upaya mencapai kebenaran melalui ilmu pengetahuan yang dimiliki.pencapaian keberhasilan dalam melaksanakan tugas dilandasi niat yang tulus untuk melakukan perubahan kehidupan masyarakat yang lebih baik merupakan salah satu bentuk pengabdian praktis aparatur pemerintah terhadap bangsa dan negara. berbagai kelemahan dalam pelaksanaan kegiatan pada waktu yang telah lalu dapat dijadikan umpan balik untuk bekerja lebih baik pada masa-masa mendatang. 

Beliau menambahkan, oleh karena itu, saya atas nama pimpinan daerah senantiasa memberi apresiasi yang tinggi terhadap kinerja segenap aparat di lingkungan pemerintah kabupaten indragiri hilir.  untuk itu, kita harus terus membuktikan kepada masyarakat kabupaten indragiri hilir bahwa kita benar-benar serius dalam memberikan pelayanan kepada mereka sehingga kepercayaan yang besar dari masyarakat dapat kita raih. karena kepercayaan masyarakat adalah merupakan suatu modal sosial yang sangat penting bagi kita dalam menjalankan fungsi kepemerintahan.
kita sangat menyadari bahwa negara kita adalah sebuah negara yang sedang berkembang, yang memungkinkan berbagai dampak globalisasi ikut membentuk mentalitas masyarakat kita pada saat ini, sehingga membuka peluang bagi sebagian orang berperilaku menyimpang dari kaidah-kaidah yang sudah ada. narkoba, miras, judi, dan curas adalah contoh konkret dari berbagai penyimpangan tersebut. akhir-akhir ini masalah narkoba, miras judi, curas dan sebagainya, hampir tidak pernah absen dari pemberitaan. sasaran penyakit masyarakat bukan saja anak-anak muda, tapi juga orang dewasa dari berbagai lapisan masyarakat, tidak terkecuali pegawai negeri sipil, tni/polri. 
oleh karena itu, menjadi tugas kita bersama untuk memberantas berbagai penyakit masyarakat tersebut, bila kita ingin menjadikan kabupaten kita ini menjadi kabupaten yang maju, bermarwah dan bermartabat.
semoga dengan momentum peringatan hari keadaran nasional ini kita mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita sebagai aparatur pemerintahan sehingga good government dan clean government dapat terwujud di lingkungan pemerintah kabupaten indragiri hilir, negeri seribu parit yang kita cintai ini.(zamri).


BERITA LAINNYA
HGN 2017, Guru Miliki Peran Besar Cerdaskan Anak Bangsa
Sabtu, 18 November 2017 | 21:01:24
Bupati Inhil Buka Perkemahan Karya Kecamatan Keritang
Jumat, 17 November 2017 | 15:54:40
Bupati Hadiri dan Buka Kejurprov PBSI Riau 2017
Selasa, 14 November 2017 | 09:34:04
Bupati Buka Lomba Pildacil Se-Kabupaten Inhil
Senin, 13 November 2017 | 15:43:14
BERIKAN KOMENTAR