• Home
  • Peristiwa
  • Bupati HM Wardan Terima Penghargaan Dari Kementrian Kesehatan RI
Kamis, 9 November 2017 | 20:14:20

Bupati HM Wardan Terima Penghargaan Dari Kementrian Kesehatan RI

Jakarta,pesisirnews.com.Bupati Indragiri Hilir HM Wardan menerima tanda penghargaan individu dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, yang berjasa dalam pembangunan di bidang Kesehatan, atas komitmen dalam program Indonesia bebas pasung, yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Zainal Arifin, Digedung Ji Expo Kemayoran Jakarta. Kamis, (09/11/17).


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Zainal Arifin yang mewakili Bupati Indragiri Hilir yang menerima penghargaan dari Kementrian Kesehatan RI, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhil Bapak HM Wardan, yang sudah memberikan perhatian besar dalam bidang kesehatan yang ada dikabupaten inhil.


Zainal juga mengatakan dari 517 Kabupaten kota yang ada di Indonesia, hanya 2 kabupaten kota yang menerima penghargaan dalam komitmen Indonesia Bebas Pasung pada hari kesehatan Nasional Tahun ini, yaitu Kabupaten Indragiri Hilir, yang diberikan untuk Bapak HM Wardan selaku Bupati Indragiri Hilir, dan untuk H.Fadeli selaku Bupati Lamongan, sebut Zainal.


Zainal Arifin juga menambahkan, di Indonesia saat ini ada 50.000 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang masih di pasung, sementara untuk di Kabupaten Inhil, dari 165 Orang Dengan Gangguan Jiwa yang dipasung pada tahun 2014 lalu di awal kepemimpinan Bapak Bupati HM Wardan, pada saat ini di penghujung masa kepemimpinan Bupati  Hm Wardan tinggal 13 ODGJ saja yg masih di pasung, papar Zainal.


Artinya terjadi penurunan yg sangat signifikan, Berkat Dukungan Bapak Bupati HM Wardan dibidang kesehatan, serta berkat kerja keras Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, yang berjibaku turun untuk mengobati pasien ODGJ, dengan cara mendatangi rumah-rumah pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa yang ada di seluruh Kabupaten Inhil, bahkan sampai Kepelosok Inhil.


Zainal Arifin juga berharap dengan telah diberikannya penghargaan dari Kementrian Kesehatan Rebuplik Indonesia kepada Bupati Indragiri Hilir, Dinas kesehatan dapat terus memberikan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal kepada masyarakat yang ada dikabupaten inhil, tutup Zainal.(fs/zn).


BERITA LAINNYA
Dor! Mahasiswi Ditembak Seorang Pria di Depan Ibunya
Sabtu, 11 November 2017 | 11:22:56
Bocah belum genap usia 2th tewas dalam sumur
Rabu, 8 November 2017 | 19:57:02
BERIKAN KOMENTAR