• Home
  • Peristiwa
  • Tulis Status Masih Jomblo, Seorang Siswa SPN Seulawah Diberhentikan
Sabtu, 10 Februari 2018 | 17:55:26

Tulis Status Masih Jomblo, Seorang Siswa SPN Seulawah Diberhentikan

Siswa SPN diberhentikan (Foto:Dok. SPN Seulawah)

Pesisirnews.com - Seorang siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah yang sedang menjalani masa pendidikan 'Pembentukan Bintara Gasum Polri Tahun Ajaran 2017-2018' diberhentikan. Calon polisi berinisial MRA tersebut dikeluarkan karena memalsukan berkas identitas.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Munauwar mengatakan pelanggaran yang dilakukan oleh MRA masuk dalam kategori pelanggaran berat. Pelanggaran itu merupakan bagian dari aspek mental dan kepribadian.

"Kami temukan ternyata bersangkutan telah menikah dan mempunyai anak, sementara di dalam berkas yang diserahkan itu tidak ada," kata Misbahul saat dikonfirmasi kumparan (kumparan.com), Selasa (6/1).

MRA merupaka siswa Pleton 3 Kompi B, Datasemen 1. Dia diberhentikan langsung dalam proses upacara pemberhentian peserta didik pada Senin (5/1).

MRA disangkakan melanggar Peraturan Kadiv Propam Polri No 2 tahun 2015 tentang Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) Pasal 16 ayat 1 huruf B. Calon pegawai negeri pada Polri dinyatakan tidak lulus PMK dan tidak memenuhi syarat dengan pertimbangan pernah melakukan hubungan seks di luar nikah.

"Untuk menjadi anggota Polri syaratnya belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan pembentukan," kata Misbahul.

Atas kejadian tersebut, MRA selanjutnya diserahkan ke Ditreskrimum Polda Aceh. Misbahul menerangkan, MRA akan diproses secara pidana.

Sumber kumparan.com 



BERITA LAINNYA
Sijago merah hangus kan sebuah rumah penduduk
Senin, 19 Februari 2018 | 16:59:32
Seorang Gadis Berhijab Ditemukan Tewas di Hutan Jati
Minggu, 18 Februari 2018 | 13:52:12
Ikan yang Telan Nabi Yunus Masih Hidup? Ini Faktanya
Kamis, 15 Februari 2018 | 10:02:18
BERIKAN KOMENTAR