• Home
  • Peristiwa
  • Satu Korban Bom Gereja Pantekosta Surabaya Dimakamkan di Solo
Selasa, 15 Mei 2018 | 17:17:56

Satu Korban Bom Gereja Pantekosta Surabaya Dimakamkan di Solo

Pesisirnews.com - Satu korban meninggal akibat ledakan bom di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bonoloyo, Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (15/5/2018). 

Pantaun Kompas.com, bergitu tiba di Solo, jenazah Sri Pudjiastuti (67) langsung dibawa ke TPU Bonoloyo.

Setibanya di lokasi pemakaman, peti mati berisi jenazah Sri Pudjiastuti tidak bisa dimasukkan ke liang lahat karena ukuran peti yang kebesaran.

Setelah setengah jam liang kubur dilebarkan, peti jenazah berhasil dimasukkan. Acara pemakaman dipandu Pendeta Setiyono.


  • Dalam pemakaman tersebut, tak hanya keluarga yang hadir. Teman-teman gereja almarhum dari Surabaya turut mengikuti pemakaman Sri Pudjiastuti.

    Sebanyak 50-an orang teman satu gereja pun ikut mengantar jenazah Sri Pudjiastuti hingga tiba di Solo.

    "Rombongan dari Surabaya yang mengikuti pemakaman sebanyak 50-an orang dengan menumpang bus carteran," ujar Sri Purwanti, teman satu gereja almarhumah saat ditemui di sela-sela acara pemakaman, Selasa (15/5/2018).

    Tri Nuryani, salah satu kerabat almarhumah menjelaskan, sebelum meninggal, Sri berpesan kepada keluarga untuk dimakamkan di tempat kelahirannya.

     

    "Almarhumah sering berpesan kepada kami kalau nanti terjadi apa-apa pada dirinya untuk dibawa pulang ke Solo," pungkasnya. (kompas.com).



    BERITA LAINNYA
    Bom Polrestabes Surabaya, empat orang tewas
    Senin, 14 Mei 2018 | 12:14:29
    BERIKAN KOMENTAR