• Home
  • Politik
  • DPP PAN Alihkan Dukungan ke Firdaus MT. Ada Apa?
Selasa, 5 Desember 2017 | 16:03:52
Pilgubri 2018

DPP PAN Alihkan Dukungan ke Firdaus MT. Ada Apa?

Bukti Surat dukungan atau rekomendasi PAN ke Firdaus MT, yang diteken Andri Susanto
JAKARTA ,pesisirnews.com--Suhu politik dalam pertarungan merebut partai kian memanas dan nyaris mencapai titik nadir. Antar kandidat saling adu kuat untuk meraih tiket politik menuju Pilgubri 2018.

Kabar terkini datang dari Partai Amanat Nasional besutan Zulkifli Hasan. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN)  mengakui adanya peralihan dukungan calon gubernur Riau 2018.

DPP PAN akhirnya memberikan dukungan dan mengusung nama Walikota Pekanbaru, Firdaus MT.

Sebelumnya, DPP PAN sendiri telah merekomendasikan Bupati Siak, Syamsur, untuk maju dalam Pilgubri 2018.

Hal ini diungkapkan Yandri Susanto, selaku Tim Pemenangan Pilkada Pusat DPP PAN, saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Selasa (5/12/2017).

"Iya benar, kita (DPP PAN, red), memberikan rekom ke pak Firdaus, karena pak Syamsuar belum bisa memenuhi syarat yang kita minta," ujarnya.

Salah satu syarat yang tidak bisa dipenuhi Syamsuar kata Yandri, adalah terkait pasangan calon serta partai koaliasi pengusungnya.

"Kita sudah memberikan waktu cukup lama, namun syarat tersebut belum ada. Karena tanpa koalisi, PAN tidak bisa mengusung calon sendiri," tegasnya.

Adapun alasan memberikan rekom ke Firdaus kata Yandri, karena sudah ada partai lain yang mengusung dan bisa berkoalisi dengan PAN.

"Setelah kita berkomunikasi dengan beliau dan partai pengusungnya, maka dengan berkoalisi bersama PAN, insya allah sudah mencukupi untuk maju di pilgub Riau 2018," ujar Yandri yang juga menjabat Sekretaris Fraksi PAN DPR RI itu.

Dilansir dari Gonews, surat rekomendasi yang diberikan ke Firdaus itu kata Yandri, juga merupakan hasil keputusan bersama, antara tim Pemenangan Pilkada DPP PAN dengan pihak Sekjen, Pimpinan serta tim Pemenangan Pilkada di daerah.

"Surat tersebut saya tandatangan sendiri, jadi bukan hoax. Dan kita sudah menyerahkannya pada tanggal 30 November 2017 yang lalu," tegasnya. (sumber berazam*)


BERITA LAINNYA
Di undang PDIP Deddy Miswar maaf saya tidak bisa
Kamis, 19 Oktober 2017 | 13:43:32
DPD Golkar pangkal Pinang usung ibu kite di Pilwako.
Sabtu, 7 Oktober 2017 | 15:24:54
Terbuka Peluang Golkar Gelar Munaslub
Jumat, 29 September 2017 | 08:56:20
PAN Babel Rekomendasi Ibu Kite Endang Cawako Pangkalpinang
Minggu, 17 September 2017 | 15:52:23
BERIKAN KOMENTAR