• Home
  • Politik
  • Ribuan pendukung firdaus dan Rusli effendi antarkan untuk mendaftar ke Kpud prop Riau
Selasa, 9 Januari 2018 | 19:57:32

Ribuan pendukung firdaus dan Rusli effendi antarkan untuk mendaftar ke Kpud prop Riau

Pekan baru,Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung Partai Demokrat dan PPP, Firdaus-Rusli Effendi, sore tadi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau Jalan Gajahmada Pekanbaru. Ribuan  pendukung turut mengawal kedatangan pasangan ini.

Firdaus-Rusli tiba di KPU Riau sekitar pukul 15.40 WIB, selepas azan Ashar. Kedatangan keduanya di halaman kantor KPU Riau disambut langsung Ketua KPU Nurhamin beserta komisioner.Usai berbalas pantun, paslon dan rombongan langsung menuju lantai II.

Dalam seremoni kedatangan yang disetting bak kedatangan mempelai di lantai II Kantor KPU Riau. Paslon duduk di pelaminan dan dilanjutkan dengan sesi penyerahan berkas pendaftaran oleh ketua partai pendukung, Asri Auzar didampingi Ketua DPW PPP Riau Aziz Zainal dan disaksikan langsung oleh Bawaslu. 

Selang 15 menit, komisioner melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas paslon, KPU menyatakan sudah memenuhi persyaratan. Pasangan Firdaus-Rusli berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Usai proses pendaftaran, kepada wartawan pasangan Firdaus-Rusli memberikan apresiasi kepada KPU Riau yang telah memberikan penyambutan dengan gaya kearifan lokal. Kendati ada sedikit kekurangan, itu akan dipenuhi selama masa perbaikan nanti. "Yang jelas, setelah pendaftaran ini, kita akan persiapkan pasukan dan strategi untuk menghadapi medan pertempuran," kata Firdaus.

Sejauh ini, calon yang mendaftar ke KPU masih dua paslon, menurut Firdaus bisa saja akan ada empat calon yang mendaftar. "Semua putra-putri terbaik Riau. Kita akan siapkan langkah untuk menghadapi kompetisi ini," papar Walikota Pekanbaru yang sudah menjabat dua periode ini. (zamri)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR