• Home
  • Politik
  • 4 Bapaslon Pilgubri dan 3 Pilbup Inhil Jalani Tes Kesehatan
Jumat, 12 Januari 2018 | 12:53:34

4 Bapaslon Pilgubri dan 3 Pilbup Inhil Jalani Tes Kesehatan

Antarariau.com

Pekanbaru, Pesisirnews.com - Sebanyak tujuh pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati peserta Pemilihan Kepala Daerah 2018 setempat mengikuti pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Pekanbaru Jumat pagi. 

"Ketujuh pasangan Balon hadir dalam pemeriksaan hari pertama Jumat (12/1) di RSUD Arifin Achmad, " kata Komisioner KPU Riau Abdul Hamid di Pekanbaru Jumat. 

AbdulHamid menjelaskan sesi pemeriksaan dimulai pada pukul 07.30 WIB dimana tujuh pasang Balon yang terdiri dari empat Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau masing-masing Syamsuar - Brigjen TNI Edy Nasution, Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno, Firdaus - Rusli Effendi, Lukman Edy- Hardianto. 

TigaBalon Bupati dan Wakil Bupati masing-masing Rosman Malomo - Mus Mulyadi, M Wardan-Syamsudin dan Ramli Walid- Ali Azhar. 

 Ia menjelaskan setiap kandidat akan menjalani serangkaian pemeriksaan yang menyeluruh. Mulai dari kesehatan fisik, organ dalam, psikologi, dan juga Narkoba.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan dalam beberapa sesi. Pemeriksaan tersebut dilakukan secara berselang seling agar bisa mengefekifkan waktu pemeriksan. 

"Balon gubernur dan wakilnya hari pertama  menjalani pemeriksaan psikologi dan psikiatri. Sedangkan untuk balon bupati Inhil dan wakilnya pemeriksaan jasmani," pungkasnya.

Sementaraitu Direktur RSUD Arifin Achmad Nurzelly menyatakan pihaknya menurunkan hampir 100  tenaga medis baik perawat maupun dokter. 

"Dokternya yang terlibat untuk pemeriksaan ini ada 30 orang, " ujar Nurzelly. 

Untuk fasilitas ruang pemeriksaan sambung Nurzelly pihaknya menyiapkan dua lantai yakni tiga dan lima.

Dilansir dari Antarariau.com, di lapangan empat pasang balon Gubernur dan Wakil Gubernur  mengikuti tes psikologi mulai pagi hingga menjelang pukul 11.00 WIB, kemudian istirahat untuk shalat Jumat.  Selanjutnya disambung setelah itu untuk tes psikiatri. 

Puluhan petugas kepolisian dari polresta ditempatkan untuk menjaga dipintu masuk RDUD dan lantai lokasi pemeriksaan.  Tidak ketinggalan ruangan lantai lima yang jadi pusat tea psikologi di kerumuni awak media.

Sumber Antarariau.com 



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR