• Home
  • Politik
  • KPU Umumkan Hasil Tes Kesehatan Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Inhil
Rabu, 17 Januari 2018 | 18:42:41
Pilkada Inhil

KPU Umumkan Hasil Tes Kesehatan Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Inhil

Tembilahan, Pesisirnews.com - Hasil tahapan pemeriksaan kesehatan tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir di Pilkada Serentak tahun 2018 telah dikeluarkan. Tiga pasangan Calon ditetapkan memenuhi persyaratan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhil. 

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di Rumah Sakit Arifin Ahmad, Pekanbaru itu melibatkan tiga lembaga kesehatan, diantaranya Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikologi Indonesia dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau.

"Tiga pasang calon bupati dan wakil bupati ternyata memenuhi syarat yang ditetapkan dari sudut kesehatan sebagai pasangan calon Bupati dan wakil bupati Pilkada serentak tahun  2018 Kabupaten Indragiri Hilir," jelas Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil, H Suhaidi, Rabu 17 Januari 2018, di ruang kerjanya.

Selain itu diungkapnya, dari tiga Paslon ternyata salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Inhil belum melengkapi syarat calon hingga saat ini, yakni dari pasangan Ramli Walid-Ali Azhar. Diterangkannya pihaknya masih menunggu persyaratan yang kurang hingga batas waktu yang ditentukan. 

"Kurang itu, ada ijazah yang belum di legalisir, surat jumlah harta kekayaan dan tanda tidak pailit dari Tetaniaga," beber H Suhaidi. 

Lanjutnya, batas melengkapi syarat calon bagi pasangan Ramli Walid-Ali Azhar sampai tanggal 20 Januari 2018 hingga pukul 00.00 WIB. 

"apabila tidak dapat melengkapi persyaratan pasangan calon dianggap gugur, berbeda dengan pemeriksaan tes kesehatan dapat dilakukan pergantian pasangan calon," pungkasnya. (rd). 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR