• Home
  • Politik
  • Ini Alasan Rusli Efendi Mau Bepasangan Dengan Firdaus
Rabu, 31 Januari 2018 | 10:40:27
Silahturahmi ke Pondok Quran Al Majidiyah

Ini Alasan Rusli Efendi Mau Bepasangan Dengan Firdaus

Bagan Batu, Pesisirnews.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Cagub - Cawagubri), DR H Firdaus ST MT dan H Rusli Efendi MSi yang bersilaturahmi dengan para santri Pondok Quran Al Majidiyah, Selasa (30/1), ternyata satu-satunya Calon Gubernur Riau yang bergelar Doktor (HC) dibidang Teknik dan Pemerintahan. 

Hal itu terungkap saat Calon Wakil Gubernur, Rusli Efendi dalam sambutannya pada kunjungannya ke Pondok Quran Almajidiyah tersebut. Kesediaan Rusli untuk bersanding dengan Firdaus disebabkan Walikota Pekanbaru 2 Periode itu adalah orang cerdas.

"Saya nih, mau berpasangan dengan beliau (Firdaus) ini sebab beliau orangnya cerdas, cerdasnya dunia akhirat," ungkapnya.

Diuraikannya, salah satu Calon Gubernur yang bertitel Doktor adalah Firdaus, bahkan bebernya, Doktornya dua, satu bidang pemerintahan dan satu bidang tekhnik.

"Itu Dunianya, akhiratnya, dia rajin ibadah, rajin puasa, sholat rajin, lahir di Pondok Pesantren, dan penggagas berdirinya Masjid Paripurna di Pekanbaru. Kalau menang, nanti akan dibangun disetiap kabupaten kota se Riau. Itu yang saya pandang," ungkapnya.

Sebelumnya, DR H Firdaus ST MT dalam kesempatan itu mengaku bahwa ia tidaklah bersekolah di pesantren, meski keluarganya adalah pendiri Pondok Pesantren di Bangkinang Kabupaten Kampar.

"Saya lahir di pondok pesantren, besar juga di pondok, tetapi di rumah saya, 80% isinya buku agama meski saya orang tekhnik," ungkapnya.

Menurut Firdaus, memasuki Pondok Quran Al Majidiyah ini, dia merasa adalah pemiliknya. "Sejuk, damai, tentram, nyaman saya, serasa pondok ini milik saya, di sini akan ditempa calon pemimpin bangsa yang beriman," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Calon Wakil Gubernur Riau, H Rusli Efendi MSi menyampaikan, kesediaannya untuk bersanding dengan Firdaus disebabkan Walikota Pekanbaru 2 Periode itu adalah orang cerdas.

Pantauan wartawan, kedatangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau ini disambut langsung pendiri Yayasan Pondok Quran Al Majidiyah, DR (HC) H Bachid Madjid yang juga ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rokan Hilir bersama Ketua Yayasan Pondok Quran Al Majidiyah HM Hendra Gunawan SH dan para tokoh agama.

Penyambutan dengan pemasangan Syal oleh Pendiri dan Ketua Yayasan Pondok Quran, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur ini juga disuguhkan dengan atraksi Marching Band oleh para santri.

Tiba di kediaman H Akib, sapaan akrab H Bachid Madjid yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil ini tak lama. Didampingi Ketua tim koalisi Firdaus-Rusli Effendi, dr Chaidir, rombongan langsung meninjau Masjid Pondok Quran Al Majidiyah.

Selanjutnya, kedua pasangan ini melanjutkan kegiatan silaturahmi dengan para santri di Pondok Quran Al Majidiyah yang juga dihadiri para tokoh Partai Demokrat Rokan Hilir. (rd/bim). 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR