• Home
  • Politik
  • H Syamsuddin Uti= Sepenggal Kisah Komitmen Membangun Negeri Bersama Sang Petahana
Rabu, 7 Maret 2018 | 12:43:39

H Syamsuddin Uti= Sepenggal Kisah Komitmen Membangun Negeri Bersama Sang Petahana

Tembilahan,kisah tentang komitmen untuk membangun 'Bumi Sri Gemilang' diutarakan oleh H Syamsuddin Uti yang kini menyandang predikat sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Inhil periode 2018 - 2023 yang berpasangan dengan calon Bupati petahana H Muhammad Wardan.

Cerita singkat ini, diungkapkan H Syamsuddin Uti yang akrab dengan sapaan SU pada saat melakukan kampanye dialogis di Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuindra, Selasa (6/3/2018) pagi.

Mengawali kisahnya, SU mengatakan, kesepakatan yang terjalin diantara Dirinya dengan H Muhammad Wardan terjadi pada saat bertemu di Tanah Suci, Mekkah Al - Mukaromah.

Kala itu, Dia dan H Muhammad Wardan sama - sama memiliki pemikiran untuk memajukan Kabupaten Inhil melalui pelaksanaan pembangunan dari seluruh aspek kehidupan.

"Dengan I'tikaf panjang, akhirnya kami bersepakat untuk bersama - sama berjuang sebagai 'Dwi tunggal' membangun negeri," tukas SU.

Meski pernah berlaga dalam ajang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati pada Periode 2013 - 2018, SU menaruh respect yang begitu besar atas kerja keras pembangunan oleh H Muhammad Wardan. Sehingga, terlintas dipikiran, untuk saling bergandeng tangan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Inhil kedepan.

Setali tiga uang, menurut SU, H Muhammad Wardan pun berpikiran hal yang sama dengan Dirinya. Ringkas cerita, kesepakatan pun dibangun.

SU menilai, H Muhammad Wardan merupakan sosok yang terbuka terhadap pendapat bahkan kritikan pihak lain. Termasuk, pendapat yang disampaikan SU. "Dalam diskusi tentang Inhil yang kami lakukan, Beliau (H Muhammad Wardan, red) selalu memberikan respons positif atas saran dan pendapat Saya,".

Dalam diskusi, SU mengungkapkan, figur karismatik berkarakter agamis 'Sang Petahana', H Muhammad Wardan berkeinginan untuk meninggalkan sesuatu yang positif, baik bagi daerah maupun masyarakat Inhil secara luas.

"Satu lagi, kesamaan dari Saya dan Beliau. Dengan beberapa kesamaan ini, keinginan untuk bersama - sama maju dalam Pilkada menjadi bulat. Terdapat banyak sekali pengetahuan yang Saya peroleh dari Beliau," ujar SU.

"Yang jelas, Bapak H Muhammad Wardan dan Saya menginginkan yang terbaik bagi Inhil bersama segenap masyarakatnya," ungkap SU mengakhiri.(***).


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR