• Home
  • Politik
  • Tokoh masyarakat Tanjung Siantar,mantap kan dukungan terhadap paslon No Urut 3.adakan pertemuan dengan H Syamsudin Uti.
Kamis, 8 Maret 2018 | 10:44:10

Tokoh masyarakat Tanjung Siantar,mantap kan dukungan terhadap paslon No Urut 3.adakan pertemuan dengan H Syamsudin Uti.

Indragiri hilir,Guna memantapkan komitmen dukungan dalam Pilkada Serentak tahun 2018, Calon Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti mengadakan pertemuan dengan tokoh adat dan puluhan masyarakat Desa Tanjung Siantar, Batang Tuaka, Rabu (7/3/2018).

Pemantapan komitmen ini menurut Rahmat, salah seorang tokoh adat, dilakukan melalui komunikasi langsung dengan H Syamsuddin Uti selaku pasangan dari H Muhammad Wardan. Dengan begitu, diharapkan terjalin kekompakan di kalangan masyarakat Desa Tanjung Siantar.

"Pertama tentunya kita merangkul masyarakat, melakukan komunikasi barulah akan teebangun sebuah komitmen dukungan dalam upaya pemenangan pasangan Wardan - SU di Pilkada Serentak nanti," jelas Rahmat.

Melalui pertemuan tersebut, diungkapkan Rahmat, akhirnya komitmen dukungan masyarakat kepada pasangan calon nomor urut 3 dengan jargon politik 'Wes Mantap' pun terbangun. Janji - janji politik pun mulai disepakati oleh kedua pihak.

"Kalau kami tidak muluk-muluk, kalau pasangan ini terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati kami harap dapat memikirkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Indragiri hilir, khususnya di Desa Tanjung Siantar ini," terang Rahmat. 

Semenatara itu, tokoh masyarakat desa Tanjung Siantar, Rudi (60) dalam sambutannya mengatakan, pertemuan yamg dilakukan merupakan kehendak bersama para tokoh juga segenap masyarakat Desa Tanjung Siantar.

"Iya, pertemuan dalam rangka pemantapan komitmen, yang telah kita setujui bersama, selanjutnya memantapkan gerakan sampai ke akar rumput dengan melibatkan semua elemen masyarakat," tambahnya.

Selain itu, Rudi menjelaskan, ada beberapa faktor masyarakat mendukung pasangan HM.Wardan - Syamsudin Uti dalam Pilkada mendatang. Salah satu yang menjadi alasan kuat terbangunnya komitmen dukungan adalah karena pembuktian atas kinerja positif yang ditorehkan, khususnya oleh H Muhammad Wardan selaku calon petahana.

"Selama bapak HM.Wardan sudah Banyak berbuat untuk masyarakat. Jadi, tinggal melanjutkan saja lagi. Untuk itu tokoh dan masyarakat akan berjuang habis - habisan memenangkan pasangan dengan jargon Wes Mantep nomor urut 3 ini tutup nya," tandas Rudi.(***).


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR