• Home
  • Politik
  • Ribuan Warga dan Tari Tambua Tansa Sambut Kehadiran DR Firdaus ST MT di Tabek Gadang-Pekanbaru
Selasa, 15 Mei 2018 | 10:01:52

Ribuan Warga dan Tari Tambua Tansa Sambut Kehadiran DR Firdaus ST MT di Tabek Gadang-Pekanbaru

PEKANBARU - Pasangan Firdaus-Rusli malam ini, Senin (14/5/2018) menyapa warga Pekanbaru tepatnya di depan pertokoan Panam Center Jalan HR Soebrantas Kecamatan Tampan Pekanbaru.

Tak ayal, calon Gubernur Riau yang juga Wali Kota Pekanbaru yang tengah cuti kampanye ini disambut ribuan warga yang memang sudah menunggunya sedari tadi.

Selain warga dan simpatisan, terlihat juga relawan Firly serta perwakilan Laskar  Melayu Riau Bersatu yang juga hadir malam  ini meramaikan kampanye dialogis Firdaus-Rusli, dan tak lupa para tokoh masyarakat.

Firdaus yang tak didampingi wakilnya Rusli Effendi terlihat semangat dengan sambutan yang diberikan warga, karena bagaimana pun pekanbaru merupakan 'kandang' dan juga lumbung suara pasangan nomor urut tiga ini di Pilgubri 2018.

Menariknya, saat tiba di lokasi, Firdaus disambiut dengan tarian khas maninjau Sumatra, dan tak ketinggalan tabuhan rebana dari ibu-ibu dari Kecamatan Tampan.

Cerita soal tarian  khas maninjau "Tambua Tansa" ini, ternyata itu merupakan bentuk apresiasi betapa Firdaus mendapat tempat di hati seluruh suku bangsa, etnis dan agama yang ada di Pekanbaru ini.

Menurut Ketua Sanggar dari Maninjau Sumatra Barat Yusri menyampaikan bahwa kali ini  tarian khas yang diperagakan merupakan salah satu khas asal maninjau. "Kami sudah latihan untuk menyambut Firdaus karena kami yakin Firdaus sangat suka dengan tarian kami," ujarnya.

Kehadiran para tokoh masyarakat Pekanbaru sekali lagi menegaskan dan membuktikan bagaimana paslon yang diusung partai Demokrat dan PPP ini memang didukung oleh lintas etnis dan juga agama.

Dengan kepemimpinan Firdaus yang sederhana selama memimpin Pekanbaru membuat sosoknya dikenal  sampai ke semua kalangan, hal inilah nantik yang akan ditularkan agar bisa memipin Riau kedepannya.

Sementara itu, menurut Samsul, salah seorang warga yang hadir, Firdaus adalah sosok pemimpin yang sederhana dan rendah hati. "Beliau tidak sungkan untuk hadir apabila kita undang dan selalu ada waktu untuk masyarakat  Pekanbaru," ujarnya. (*)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR