• Home
  • Politik
  • Buktikan Kemenangan, SBY, Yusril dan Romi Kampanye Akbar untuk Firdaus-Rusli Effendi
Selasa, 19 Juni 2018 | 15:39:09

Buktikan Kemenangan, SBY, Yusril dan Romi Kampanye Akbar untuk Firdaus-Rusli Effendi

PEKANBARU- Tiga petinggi partai pendukung Firdaus-Rusli Effendi, yakni Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzyi dan Ketua Umum Paertai Bulan Bintang (PBB) Prof.DR Yusril Ihza Mahendra akan menghadiri kampanye Akbar di Lapangan Merdeka Kota Bangkinang, Kamis (21/6/2018) yang akan datang. 

Kepastian tentang kedatangan para petinggi negeri tersebut disampaikan melalui pengumuman resmi Koalisi Partai Pendukung pasangan Firdaus-Rusli Effendi Selasa (19/6/2018) yang disebarkan ke sejumlah media termasuk media sosial baik internal maupun eksternal koalisi. 

Kehadiran para tokoh tersebut juga dibenarkan Ketua Tim Koalisi Firdaus-Rusli Effendi, DR drh.Chaidir MM  saat dikonfirmasi wartawan. ''Ya, mudah-mudahan, sudah ada kejelasan, dan para pemimpin yang juga ketua umum partai akan hadir saat kampanye akbar nanti,'' ungkap Chaidir.

Hal tersebut juga sempat dibenarkan Ketua DPW Partai Demokrat Riau, Asri Auzar kepada media.

''Ya, jadi nanti yang datang Pak SBY. Kita sudah dapat konfirmasinya dari Paspampres, bahwa beliau Susilo Bambang Yudhoyono,red) akan hadir  saat kampanye Firdaus-Rusli di Kampar.

Asri pun mengajak seluruh kader Partai Demokrat, masyarakat pendukung maupun simpatisan untuk ikut pada Kampanye Akbar tersebut, karena pada saat itu ada agenda besar yang akan diperjuangkan olehPartai Demokrat Riau, yakni memenangkan pasangan Firdaus-Rusli Effendi.

''Ya, seluruh kader harus bergerak memberikan dukungan untuk memenangkan pasangan Firdaus-Rusli Effendi,'' ungkap Asri lagi.

Sebagaimana rundown acara yang diterima redaksi, ada beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan pada saat Kampanye Akbar Firdaus-Rusli di Kota bangkinang, diantaranya pelaksanaan Halal Bi Halal dan Kenduri Rakyat.

Selain para politisi kawakan, juga akan memeriahkan acara artis kawakan, Evie Tamala. Evie sendiri sudah menyatakan kepastiannya untuk mengisi gelaran kampanye Akbar Firdaus-Rusli Effendi. 

Selain itu juga akan ada sejumlah gelaran kesenian rakyat, diantaranya Reog, Barongsai, Talempong, ghubano dan Tambur.

Sepanjang beberapa hari menjelang berakhirnya amsa kampanye Pilgubri 2018 ini, pasangan Firdaus-Rusli Effendi sendiri rencananya akan melaksanakan dua kali kampanye akbar. 

Selain di Kampar, Paslon Firdaus-Rusli juga akan menghimpun kekuatan di basis massa pemilihnya di Pekanbaru.(rls)



BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR