• Home
  • Politik
  • Cak Imin: Pendukung Ahok Salah Paham dengan Maruf Amin
Rabu, 15 Agustus 2018 | 08:22:43
Pilpers 2019

Cak Imin: Pendukung Ahok Salah Paham dengan Maruf Amin

Tribunnews.com
Bakal Capres dan Cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo dan Maruf Amin saat akan melakukan tes kesehatan di RSPAD Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018). Tribunnews/Jeprima

Jakarta, Pesisirnews.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menilai banyak pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang salah paham dengan sosok bakal cawapres Ma'ruf Amin.

Hal itu disampaikan Muhaimin saat ditanyai wartawan ihwal kekecewaan para pendukung Ahok lantaran Presiden Joko Widodo memilih Ma'ruf Amin sebagai cawapres pendampingnya.

"Jadi begini ada kesalahpahaman. Dikiranya Kiai Ma'ruf adalah bagian dari sikap Islam yang tidak seperti NU, salah besar," kata Muhaimin saat ditemui di Kantor PBNU, Senen, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Muhaimin menyatakan, Ma'ruf merupakan sosok kiai yang menopang kebinekaan dan pluralitas di Indonesia.

Bahkan, kata Muhaimin, sosok Ma'ruf lah yang mampu menjaga soliditas Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk terus menggaungkan Islam yang damai dan cinta NKRI.

"Tanpa Kiai Ma'ruf MUI sudah bablas, tahu enggak? Kiai Ma'ruf lah yang menjaga pandangan Islam inklusif, pandangan Islam moderat, pandangan Islam kebangsaan, pandangan Islam nusantara," kata Cak Imin, sapaannya.

"Ya ini kesalahpahaman, saya akan berusaha menghentikan kesalahpahaman itu dengan menjelaskan yang sesungguhnya. Kiai Ma'ruf itu enggak ada beda dengan Kiai Said (Ketum PBNU Said Aqil Siradj), enggak ada beda dengan saya," lanjut Cak Imin.


Sumber Tribunnews.com/Kompas.com 



BERITA LAINNYA
PKS Minta Taufik Lupakan Kursi Wagub DKI
Selasa, 18 September 2018 | 10:30:40
Ijtimak II akan Bahas Peran Ulama Dukung Prabowo-Sandiaga
Kamis, 13 September 2018 | 20:41:04
Jokowi - Maruf Berpotensi Kalah di Provinsi Ini
Selasa, 11 September 2018 | 11:58:02
Neno Ngeles Begini soal Penggunaan Mikrofon Lion Air
Rabu, 29 Agustus 2018 | 11:02:06
BERIKAN KOMENTAR