• Home
  • Rohil
  • Tim Kemendagri Kunjungi Rohil Bahas Pengalihan Status Kampus Eks IPDN
Kamis, 12 Oktober 2017 | 09:02:28

Tim Kemendagri Kunjungi Rohil Bahas Pengalihan Status Kampus Eks IPDN

Rohil, Pesisirnews.com -Tim Kementerian dalam Negeri (Kemendagri) kunjungi pemkab Rohil guna membahas tindak lanjut perkembangan status eks kampus IPDN sebagai pusat pelatihan satuan Polisi Pamong Praja dan Pelatihan Pemadam kebakaran berada Kelurahan banjar XII Kecamatan Tanah Putih, Rohil. 

Pertemuan Tim kemendagri dengan Bupati Rohil, H Suyatno dan Ketua DPRD Rohil serta Sejumlah pejabat lainnya, Rabu 11/10/2017, di mess Pemerintah Rohil, Jalan perwira Bagansiapiapi. 

Kepala Pusat Standarisasi dan Sertifikasi Badan Pengembangan Sumber Daya manusia (SDM) Drs Didin Wahidin, mengatakan pertemuan kali ini dalam rangka tindak lanjuti peraturan menteri dalam negeri No 84 tahun 2017 tentang organisasi tata kerja unit pelaksana teknis lingkungan. 

Hal ini juga menindak lanjut proses pengalihan kampus eks IPDN akan dijadikan balai pengembangan kompetensi pendidikan latihan sekolah Satpol PP dan Pemadam kebakaran (Damkar) tingkat Nasional. 

Dimana nantinya semua kegiatan Satpol PP dan Damkar yang berskala nasional dipusat diwilayah kabupaten Rohil, Untuk kegiatan pelaksanaan itu disesuaikan dengan permendagri untuk diperlukan adanya penjelasan pengalihan terkait aset sarana dan prasarana manfaatkan bangunan dan lahan Kampus IPDN itu.

Dikatakan Didin Wahidin Hasil pertemuan, Pihak pemkab Rohil mendukung Surat permendagri juga dikeluarkan oleh Menpan RB untuk kegiatan Skala nasional Satpol PP dan pemadam kebakaran

Bila sudah pengalihan kampus atau diserahkan kepusat, sudah tentu pembiayaan ditanggung oleh pusat, Rohil hanya bisa  membantu bila ada anggaran. 

"Buat sekarang belum adanya serah terima pengalihan bagaimana mau mensukseskan tentunya diperlukan dukungan berbagai pihak termasuk komponen masyarakat ."ujar Didin

"Jika sudah ada penetapan yang syah pengunaan status eks kampus IPDN tersebut menjadi skala nasional maka seluruh kegiatan Satpol PP dan Damkar se-indonesia akan dipusat diwilayah kabupaten Rohil, "kata Didin

"Kegiatan ini positif dapat turut pengembangan sumber daya manusia yang handal dan juga dapat bergerak sektor roda perekonomian masyarakat tempatan nantinya, "tutur Didin.(rd/sn).


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR