• Home
  • Rohil
  • Tunjangan Dokter Spesialis RSUD Protomo Tak Dibayarkan, Sejumlah Dokter Mogok Kerja
Kamis, 12 Oktober 2017 | 17:42:41

Tunjangan Dokter Spesialis RSUD Protomo Tak Dibayarkan, Sejumlah Dokter Mogok Kerja

Rohil, Pesisirnews.com - Dokter Spesialis RSUD Protomo Bagansiapiapiapi beberapa hari belakangi ini tidak lagi masuk kerja rutin terhadap pemeriksaan pasien yang berobat. 

Informasi yang dirangkum pagi Kamis, RSUD Protomo berada di Jalan Pahlawan Bagansiapiapi terlihat sepi pasien, lantaran tidak hadirnya dokter-dokter  spesialis. 

Direktur RSUD Protomo Bagansiapiapi, dr Tri Buana Tunggal Dewi menanggapi ketidak kehadiran dokter Spesialis masuk bekerja. 

"Terjadinya sampai mogok, tidak melayani pasien dua hari belakangi ini, ternyata mereka menuntut tunjungan intensif selama 4 Bulan yang belum dilakukan pembayaran oleh pemerintah daerah, " Kata Dir RSUD Protomo Tri Buana tunggal Dewi, Kamis 12/10/2017 Bagansiapiapi. 

"Dokter Spesialis menuntut tunjangan intensif belum dibayar terhitung bulan Juni hingga bulan september 2017, " katanya lagi. 

Untuk sementara mereka tidak masuk melayani pasien namun demikian untuk layanan Poly RSUD tetap pihaknya layani. 

Jika ada pasien membutuhkan operasi tetap dilayani, hanya sebagian dokter Spesialis yang tidak masuk Seperti Poly penyakit dalam, Poly anak, Poly Bedah, dan Poly Paru, untuk keseluruhan dokter spesialis berjumlah 17 orang. 

"Pasien yang datang hari ini terpaksa pulang, bagi pasien sangat membutuhkan dokter spesialis tidak masalah, bisa dirujukan ke RSUD Mandau Kabupaten Bengkalis atau RSUD Kota Madya Dumai, "ujar  Tri Buana. 

Sementara, khusus untuk layanan gawat darurat UGD Tetap melayani karena dokter ada, untuk layanan operasi tetap berjalan dengan baik. 

"Kita menghimbau kedokter spesialis dalam kondisi yang sulit sekarang harus bersama banyak bersabar memberi pelayanan yang  terbaik kepada masyarakat, karena ini menyangkut memberikan pelayanan publik dan masyarakat banyak, "pinta Tri

"Dalam hal ini kita minta kepada pemerintah daerah harus kosisten pada prinsipnya, saya harus menjalankan semua usulan permintaan para dokter spesialis , "tegas Tri Buana.(rd/sn)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR