• Home
  • Rohil
  • Kapolres Rohil : Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahap II Berjalan Aman dan Kondusif
Kamis, 7 Desember 2017 | 18:24:47

Kapolres Rohil : Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahap II Berjalan Aman dan Kondusif

Rohil, Pesisirnews.com - Jajaran Polres Rohil amankan pelaksanan pemungutan suara Pemilihan Penghulu (Pemilihan Kepala Desa, red) Tahap II di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), yang dilaksanakan pada hari Rabu (6/12/17) kemarin dan dimulai pada pukul. 08.00 sampai pukul 13.00 wib, kemudian dilanjutkan dengan penghitungan suara dan pengamanan hasil penghitungan surat suara dari TPS ke Kantor Kepenghuluan berjalan amana dan kondusif. 


Pelaksanan Pilpeng tahan II diikuti oleh 18 Kecamatan yang terdiri dari 95 Kepenghuluan, dengan Sebanyak 1199 orang personil gabungan Polres, Polsek - Polsek jajaran, Sat Polair, Brimob ditambah Instansi terkait turut mengamankan pencoblosan serta penghitungan suara di TPS-TPS serta mengamankan hasil penghitungan dari TPS - TPS ke Kantor Kepenghuluan berjalan dengan aman.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK, melalui Kabag Ops Polres Rohil, Kompol Antoni L Gaol SH MH, diteruskan Kasubag Humas Akp Ruslan yang disampaikan oleh Paur Humas, Aiptu Yusran Pangeran Cherry dalam pers rilisnya menjelaskan bahwa, pelaksanaan Pilpeng serentak Tahap ke ll berjalan dengan aman dan kondusif.

"Ya, berkat peran aktif dari seluruh personil yang telah kita tugaskan untuk mengamankan lokasi TPS - TPS yang ada di 18 kecamatan, 95 Kepenghuluan yang ada, serta dukungan dan peran aktif masyarakat dalam dalam Pemilihan Penghulu berlangsung dengan damai. Harapan kita semoga pelaksanan sidang pleno nantinya juga dapat berjalan lancar dan aman," demikian ungkapnya berharap. (rd/bim). 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR