• Home
  • Rohil
  • Sat Res Narkoba Polres Rohil Ciduk 4 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di 2 Tempat
Jumat, 12 Januari 2018 | 18:00:02

Sat Res Narkoba Polres Rohil Ciduk 4 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di 2 Tempat

Rohil, Pesisirnews.com - Sat Res Narkoba Rokan Hilir (Rohil) kembali ciduk pelaku penyalahgunaan narkotika diduga jenis sabu - sabu di dua tempat berbeda di hari yang sama pada dini hari, Jumat (12/1/18) yaitu di Kecamatan Bangko Pusako dan Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rohil. 

Hal tersebut disampaikan melalui pers realease Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH kepada Pesisirnews.com, Jumat (12/1/18) melalui Kasubag Humas Akp Ruslan yang didampingi Paur Humas, Aiptu Yusran Pangeran Cherry tentang penangkapan 4 pelaku penyalahgunaan narkotika yang diduga jenis sabu - sabu di dua tempat berbeda. 

"Penangkapan empat tersangka pelaku penyalahgunaan narkotika diduga jenis sabu - sabu di dua tempat berbeda pada hari yang sama yakni tiga orang pelaku kita tangkap di kawasan Kecamatan Bangko Pusako, sedangkan satu orang lagi di Kecamatan Balai Jaya," ujar Paur Humas Polres Rohil tersebut. 

Dijelaskannya lagi, adapun penangkapan 3 orang pelaku dengan inisial HS alias Hen (31), M (29) dan S (32), "ke tiga pelaku ini diringkus 
disebuah warung yang berada di Gang Regar Balam Km 19 Kepenghuluan Bangko Lestari Kecamatan Bangko Pusako, Rohil," paparnya. 

Kemudian, dari hasil penggeledahan terhadap pelaku di tempat kejadian, tim Sat Res Narkoba berhasil mengamankan berupa 4 buah paket sedang diduga narkotika jenis sabu - sabu, 2 unit Hp merk Nokia warna hitam, 1 buah bong, 1 buah jarum sumbu dan 1 buah mancis.

Ditempat terpisah dan hari yang sama, lanjut Cherry lagi, juga telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika yang diduga jenis sabu - sabu dengan inisial AE alias Fendi (25) yang merupakan warga Jl Lintas Riau - Sumut Km 19 Balam, Kelurahan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rohil. 

Penangkapan tersebut dilakukan di Km 26 Balam, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rohil setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya sering terjadi penyalahgunaan diduga narkotika jenis sabu - sabu. 

"Mendapat laporan dari masyarakat tersebut, tim Sat Res Narkoba langsung meneruskan laporannya ke Kasat Narkoba Polres Rohil, AKP Juliandi, SH," bebernya. 

Dan tepat pada pukul 02.30 wib, tim Sat Res Narkoba Polres Rohil, melihat gerak gerik seorang pria yang telah dicurigai dan lalu lalang dengan menggunakan sepeda motor disekitar jalan Km 26 Balam, "melihat hal tersebut, tim langsung mengawasi gerak gerik orang tersebut. Setelah yakin, tim pun menahan orang tersebut, kemudian melakukan pemeriksaan serta penggeledahan yang akhirnya menemukan 1 bungkusan paket plastik klip kecil yang didalamnya berisi butiran yang diduga narkotika jenis sabu - sabu," ungkap Cherry lagi. 

Kemudian, disekitar Jalan tempat orang tersebut dihentikan, "pelaku (AE alias Fendi, red) mengaku kepada anggota tim Sat Res Narkoba bahwa barang yang diduga narkotika jenis sabu - sabu tersebut adalah milik AE alias Fendi," papar Cherry. 

Selain 1 paket kecil diduga narkotika jenis sabu - sabu dari pelaku juga berhasil diamankan sebuah timbangan digital mini merk Konstan dan telpon genggam merk Nokia. 

"Nah, ke empat pelaku penyalahgunaan narkotika diduga jenis sabu - sabu yang ditangkap di dua tempat terpisah tersebut maupun semua barang bukti yang berhasil disita tim Sat Res Narkoba Polres Rohil telah diamankan dan dibawa ke Mapolres Rohil, guna proses penyidikan lebih lanjut," demikian Aiptu Yusran Pangeran Cherry. (rd/bim). 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR