• Home
  • Rohil
  • Syamsuar Bersilaturahmi ke Rohil Sekaligus Memperkenalkan Diri
Rabu, 7 Februari 2018 | 10:31:08

Syamsuar Bersilaturahmi ke Rohil Sekaligus Memperkenalkan Diri

Drs H Syamsuar MSi saat berada di Rokan Hilir, tepatnya di kediaman kader Partai Amanat Nasional (PAN) Rokan Hilir, Drs H Ahmad Yasar yang terletak di Jalur 1 Dusun Manunggal Kepenghuluan Bagan Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah
Bagan Batu, Pesisirnews.com - Drs Syamsuar MSi menggelar acara silaturrahmi sekaligus memperkenalkan diri secara langsung kepada para tokoh masyarakat Rokan Hilir, sebagai salah satu Calon Gubernur Riau

Acara silaturrahmi itu digelar, Selasa (6/2/18) di rumah salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN) Rokan Hilir, Drs H Ahmad Yasar yang terletak di Jalur 1 Dusun Manunggal Kepenghuluan Bagan Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil).

Pada acara silaturahmi tersebut tampak dihadiri para pengurus partai pengusung pasangan calon Gubernur Riau dan wakil Gubernur Riau, Syamsuar - Edy Natar Nasution yakni, PAN, PKS dan Nasdem itu lebih memprioritaskan tanya jawab seputaran keluhan dan harapan dari warga masyarakat Bagan Siembah dan Rokan Hilir pada umumnya.

Sebelum tanya jawab, selaku tuan rumah, Ahmad Yasar yang juga adalah Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Rokan Hilir ini menyampaikan bahwa Pilkada Riau kali ini adalah mutlak milik Rokan Hilir, pasalnya dari 4 pasangan calon, tiga diantaranya meruoakan anak Rokan Hilir.

"Tetapi, kenapa kita dukung pak Syamsuar, alasannya jelas adalah kemajuan yang pesat pada Kabupaten Siak, jadi kan sudah pasti kampungnya nanti jadi prioritas," ungkap Yasar.

Di samping itu, Yasar juga meminta kepada para kader partai pendukung untuk berjuang penuh memenangkan Syamsuar pada Pilkada nanti.

Selanjutnya, Drs H Syamsuar MSi dalam silaturrahmi itu menceritakan sedikit perjalanannya menuju Bagan Batu. Ia megatakan bahwa perjalanan yang ditempuhnya sengaja melintasi wilayah Kecamatan Pujud dan Tanjung Medan.

Dalam perjalanan, Syamsuar mengaku prihatin dengan kondisi jalan yang cukup parah, bahkan ia bersama rombongan sempat terjebak macet akibat jalan rusak itu. "Janji kita jam 2, saya telat karena jalannya tadi rusak berat, kami jadi antri, karena ada mobil yang terjebak dalam lumpur, sehingga kami harus menunggu, demikian juga adik adik saya di sini, jadi ikut menunggu kedatangan kami," ungkap bang Syam ini mengawali sambutannya.

Diuraikannya, pemilihan jalan itu merupakan bagian dari rangkaian program dirinya bersama Edy Natar dalam program infrastruktur. "Prihatin saya, nanti jalan-jalan ini menjadi prioritas saya setelah jadi gubernur, dan saya juga dapat kabar bahwa masih banyak lagi daerah-daerah yang infrastuktur jalannya jauh dari kata layak," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa, kemajuan Siak saat ini bukanlah hal yang mudah, semua memerlukan perencanaan yang matang, namun, bersama Edy Natar, ia yakin mampu mewujudkan Riau yang lebih maju lagi dari semua sektor.

"Infrastruktur, Pendidikan, Ketahanan Pangan bagian dari kerja utama kami nantinya, sebab itu adalah kunci dari maju atau mundurnya suatu daerah. Infrastruktur bagus, Pendidikan bagus, tentu kesejahteraan pasti tercapai, dengan demikian, Riau akan bangkit," ungkap Bupati Siak 2 Periode ini.

Dan usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Dari pantauan Pesisirnews.com, dalam sesi tanya jawab itu, para tokoh yang hadir lebih dominan bertanya tentang pembangunan Infrastruktur di Rohil, sebagian juga ada yang bertanya mengenai pendidikan dan kesejahteraan guru.

"Itu semua nanti akan terwujud jika saya jadi Gubernur Riau, sebab, semua sudah saya jalankan di Siak, bukan hanya menjalankan, bahkan Siak sudah banyak mendapat prestasi dan penghargaan dari keberhasilan itu," ungkapnya setelah menjawab satu persatu pertanyaan dari warga dan tokoh yang hadir.

Dalam kesempatan itu, turut juga hadir Ketua DPC PAN Rokan Hilir, Amansyah bersama para kader PAN lainnya, serta para pengurus partai pendukung, Tampak juga hadir para tokoh, mulai dari Pujakesuma, tokoh Tionghoa, tokoh batak, jawa, melayu dan beberapa organisasi kewanitaan. (rd/bim) 


BERITA LAINNYA
Polisi Sita Puluhan Kotak Petasan di Bagan Batu
Selasa, 22 Mei 2018 | 15:41:03
BERIKAN KOMENTAR