• Home
  • Rohil
  • Kasi Pembangunan Kecamatan Balai Jaya Menghidar Saat Ditemui Wartawan, Apakah ini Sebabnya?
Senin, 12 Februari 2018 | 20:52:51

Kasi Pembangunan Kecamatan Balai Jaya Menghidar Saat Ditemui Wartawan, Apakah ini Sebabnya?

Rohil, Pesisirnews.com - Meski bersatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Kecamatan Balai Jaya, Zainul Arifin SE ini jarang berada dikantornya. Ditemui wartawan malah melarikan diri. Bahkan ditelpon melalui nomor selulernya, meski berulang kali, tidak kunjung direspon, ini sebabnya. 

Pantauan wartawan di Kantor Camat Balai Jaya pada Senin (12/2) sekira pukul 09.30 wib, mantan Pjs Penghulu Pasir Putih Utara itu masih terlihat sedang di halaman kantor camat tersebut. 

Diduga enggan bertemu wartawan, tak berapa lama, ia pun langsung bergegas pergi dengan alasan hendak memulangkan cangkul dengan diantarkan seseorang naik sepeda motor. Bukannya kembali ngantor, Zainul malah menyuruh seseorang untuk mengambil mobil pribadinya sebuah Sedan merk Toyota dan ia pun tak kunjung kembali dinas. 

Kedatangan wartawan untuk menemuinya bukan tanpa alasan, sebab, selain menjabat sebagai Kasi Pembangunan, ia pernah menjabat sebagai Pjs Datuk Penghulu Pasir Putih Utara. Dimana, selama ia menjabat Pjs Penghulu, ditemukan adanya pembangungan berbagai insfratruktur yang menggunakan Dana Desa anggaran tahun 2017 menyalahi prosedur dan kualitasnya sangat tidak bagus. 

Seperti halnya pembangunan Semenisasi di pondok perumahan karyawan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PTPN V Kebun Tanah Putih, tepatnya di RW 03, Kepenghuluan Pasir Putih Utara, Kecamatan Balai Jaya. 

Hal itu diungkapkan seorang warga dengan diunggahnya sebuah postingan di sebuah grup di media sosial beberapa waktu lalu. Dimana, akun yang bernama Safaruddin itu dalam postingannya mengeluhkan kualitas semenisasi yang tepat berada di depan rumah dinasnya. 

"Benar perkerjaan semenisasi desa kayak gini. Desa pasir putih utara. Tanah putih ptvn 5," tulisnya dalam postingan di grup tersebut pada Kamis (2/2/18) lalu. 

Terakhir, ia kembali mengunggah di media sosial pada (7/2/18) siang. "Beginilah simen nesasi pasir putih utara.yang memakan angaran 2017 yang tidak di kawasi dengan benar benar," tulisnya lagi. 

Dari penelusuran wartawan, ditemukan sebuah video saat pengecoran semenisasi tersebut. Dimana, dalam sebuah video itu, semenisasi tersebut tampak tidak berkualitas dan terlihat rapuh sehingga bagian tepinya gampang hancur. 

Sementara itu, Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd yang hendak dikonfirmasi juga sedang tidak berada di kantor. Dari selulernya, Samsuhir mengaku sedang di ibukota Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Bagan Siapiapi sedang ada rapat. (rd/bim). 


BERITA LAINNYA
Polisi Sita Puluhan Kotak Petasan di Bagan Batu
Selasa, 22 Mei 2018 | 15:41:03
BERIKAN KOMENTAR