• Home
  • Rohil
  • Kepala Desa Panca Mukti Gelar Syukuran Sekaligus Manyantuni Anak Yatim dan Orang Tua Jompo
Rabu, 21 Februari 2018 | 17:32:52

Kepala Desa Panca Mukti Gelar Syukuran Sekaligus Manyantuni Anak Yatim dan Orang Tua Jompo

Datuk Penghulu (Kepala Desa, red) Panca Mukti, Julpan dan seorang tokoh masyarakat Bagan Siembah H Fuad Ahmad saat memberikan santunan.
Rohil, Pesisirnews.com - Pasca dilantiknya beberapa Penghulu terpilih di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah Raya oleh Wakil Bupati, Drs H Jamiluddin di halaman Puskesmas Bortrem, Jumat (26/1/18) yang lalu, dimana kali ini Datuk Penghulu (Kepala Desa, red) Panca Mukti, Julpan, menggelar acara syukuran di kediamanya, Rabu (21/2/18).

Acara syukuran yang di selenggarakan di rumah kediamannya, Paket J, Kepenghuluan Panca Mukti, Rabu (21/2/18) siang menjelang sore tersebut tampak dihadiri oleh Camat Bagan Sinembah Raya, yang di wakili Kasih Pemerintahan (Kasipem) H Yunus beserta staf kecamatan, Anggota DPRD Rohil Dari Komisi C H Abdullah Ahmad, Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Eka Ariyandi Putra SH SIK, H Fuad Ahmad, tokoh masyarakat sekitar, tokoh agama dan lainnya. 

Camat Bagan Sinembah Raya yang di wakili, H M Yunus, Bagian Kasih pemerintahan dalam sambutananya menyampikan selamat kepada penghulu terpilih menjadi datuk penghulu di Kepenghuluan Panca Mukti.

H M Yunus menyampaikan, dengan terpilihnya Julpan menjadi penghulu, diharapkanya kedepannya tidak ada lagi permasalahan yang bersangkutan pada pesta demokrasi pemilihan penghulu (pilpeng) tahun lalu. 

"Dengan di selenggarakanya acara sukuran ini, maka ini batas waktu untuk memulai beranjak maju kedepan, untuk mengembangkan kepenghuluan ini,"katanya.

Kemudian, H Yunus berpesan, agar penghulu terpilih dan calon penghulu yang tidak tepilih untuk saling bergandeng tangan, jangan ada lagi perselisihan.

"Rangkul mereka, mari bergandengan tangan bersama - sama membangun desa ini. Saya minta mulai sekarang tidak ada lagi sindir menyindir, gontok-gontokan, tetapi mari kita kerja sama mengembangkan desa ini," pintanya. 

Ia juga menjelaskan, bahwa yang tidak terpilih menjadi datuk penghulu bukan berarti tidak baik, namun pemilihan masyarakat yang layak menjadi pemimpin. 

"Semua calon baik, akan tetapi ini lah pilihan masyarakat, jadi kerena ini yang sudah terpilih maka mari kita dorong untuk sama mengembangkan desa ini," terangnya.

Pada kesempatan itu juga, Datuk penghulu Bagan Sinemabah, Sutan Lubis yang mewakili Datuk Penghulu lainnya, juga berpesan agar Penghulu terpilih ini mampu menjadi seorang pemimpin yang baik untuk masyarakat.

"Menjadilah seorang pemimpin yang bijak sana, menjadilah pengayom masyarakat. Masalah kampaye, masa pemilihan sudah berlalu saya harap mulai hari ini tidak ada perselisihan," ucapnya berpesan. 

H Sutan Lubis juga berpesan, sebagai pemimpin tugasnya sangat berat, tanggung jawab untuk mengayomi masyarat tidaklah mudah," saya berharap, jangan lakukan kejahatan dalam pemimpin di pemerintahan kepenghuluan ini, karena sama saja kita mengotori diri kita sendiri," pesannya. 

Datuk penghulu terpilih, Julpan, dalam sambutannya mengucapkan trimakasihnya kepada masyarakat yang telah mempercayainya menjadi Penghulu di Kepenghuluan Panca Mukti Tersebut.

"Kepada tim - tim saya yang telah mendukung saya dan untuk masyarakat Panca Mukti yang telah mempercayai saya, saya mengucapkan ribuan terimakasih. Saya juga berharap untuk mengembangkan potensi kepenghuluan ini agar kita saling bekerja sama, tanpa kerjasama saya tidak akan mampu mengembangkan desa ini," pungkasnya.

Pada kegiatan acara syukuran tersebut, datuk penghulu terpilih, selain menggelar acara syukuran, juga sekaligus memberikan santunan bagi anak - anak yatim dan orang tua jompo.(rd/bim).


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR