• Home
  • Rohil
  • Polisi Ringkus 2 Pelaku Penjambretan di KM 4 Bahtera Makmur, Ini Kronologisnya..
Kamis, 22 Februari 2018 | 13:03:21

Polisi Ringkus 2 Pelaku Penjambretan di KM 4 Bahtera Makmur, Ini Kronologisnya..

Kedua tersangka jambret IHP dan AS beserta barang bukti saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah
Bagan Batu, Pesisirnews.com - Kedua pelaku jambret yaitu IHP (20) warga Bagan Sinembah Raya dan rekannya AS (15) yang merupakan warga Bagan Sinembah diamankan dan diserahkan oleh masyarakat setelah terjatuh usai menabrak becak saat berusaha melarikan diri, Rabu (21/2/18) kemarin. 

Data yang berhasil dihimpun Pesisirnews.com dari Mapolsek Bagan Sinembah tentang tindak pidana pencurian dengan cara menjambret tersebut berdasarkan laporan korban,Tri Rahmadani, (18) warga Dusun Bangun Rejo, Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, dengan Laporan Polisi Nomor : Lp/15/II/2018/Riau/Res Rohil/Sek Bagan Sinembah tgl 21 Februari 2018 ttg TP Pencurian (jambret).


Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Eka Ariandy Putra SH SIK membenarkan tentang tindak pidana pencurian (jambret) tersebut yang terjadi pada hari Rabu, 21 Februari 2018 kemarin kepada Pesisirnews.com, Kamis (22/2/18). 


Kompol Eka Ariandy Putra SH SIK mengungkapkan kronologis peristiwa tersebut yang terjadi pada hari Rabu, 21 Februari 2018, sekira pukul 18.30 Wib di Jln Lintas Riau-Sumut Km 4, Kelurahan Bahtera Makmur Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, tepatnya di depan RS IBUNDA. 

"Tindak pidana pencurian (jambret) tersebut dilakukan kedua pelaku dengan cara, para pelaku memepet korban yang sedang mengendarai ranmornya dari arah Bagan Batu menuju Bahtera Makmur dan mengambil HP korban dari kantong baju sebelah kiri, dan spontan korban berteriak minta tolong," ungkapnya memulai. 

Lanjut Eka lagi, setelah mengambil HP korban, pelaku segera melarikan diri, "akan tetapi Ranmor yang dikendarai para pelaku menabrak becak dan terjatuh. Melihat kejadian tersebut, masyarakat sekitar segera menangkap para pelaku dan menyerahkannya ke Polsek Bagan Sinembah," ungkap Eka lagi. 


Diterangkannya kembali, bahwa saat ini kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah guna proses Penyidikan lebih lanjut. 

"Adapun barang bukti yang kita amankan yaitu, satu unit handphone (Hp) merk Oppo Neo 5 warna hitam dan satu unit ranmor merk Honda Vario Techno warna hitam tanpa Nopol," demikian ungkap Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Eka Ariandy Putra SH SIK. (rd/bim) 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR