• Home
  • Rohil
  • Sat Res Narkoba Polres Rohil Kembali Ciduk Tersangka Pemilik 4 Butir Pil Extacy di Bagan Batu - Rokan Hilir
Rabu, 28 Februari 2018 | 12:21:02

Sat Res Narkoba Polres Rohil Kembali Ciduk Tersangka Pemilik 4 Butir Pil Extacy di Bagan Batu - Rokan Hilir

Bagan Batu, Pesisirnews.com - Selain penangkapan terhadap tersangka SH alias Surya (23) yang merupakan warga Jalan Baru, perumahan Griya Ganda Asri, Bagan Batu, Senin (26/2/18), Sat Res Narkoba Polres Rohil ternyata juga berhasil menangkap 2 orang lagi pelaku yang terkait kepemilikan 4 butir pil diduga narkotika jenis Extacy. 

Dari data yang berhasil dirangkum, Selasa (27/818) tadi malam di Mapolres Rokan Hilir menyebutkan bahwa penangkapan kedua tersangka tersebut yakni terhadap Ro (23) dan rekannya Acg. 

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, Selasa (27/2/18) malam, melalui kasubbag Humas AKP Ruslan dalam pers realeasenya membenarkan tentang penangkapan terhadap tersangka Ro (23) dan rekannya Acg atas kepemilikan narkotika diduga jenis pil extacy di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil. 

Kronologis penangkapan itu dikatakannya terjadi pada hari Senin, 26 Februari 2018 sekira pukul 18.00 wib, bahwa di dapat informasi bahwa di Jalan Sei Subrantas Bagan Batu, Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, sering terjadi penyalahgunaan narkotika jenis pil Extasy. 

Mendapat informasi tersebut, tim Sat Res Narkoba memberitahukan hal tersebut ke Kasat Narkoba Polres Rohil, AKP Juliandi, SH dan atas perintah Kasat Narkoba, tim Sat Res Narkoba di perintahkan untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. 

Dan pada hari Senin, 26 februari 2018 sekira pukul 18.30 wib langsung membuat rangkaian penyelidikan di wilayah yang dimaksud, dan sekira jam 19.30 wib tim melihat Ro yang mana ciri-ciri nya sudah ketahui dan sedang berada di Jalan Sei Subrantas, Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil. 

Selanjutnya tim Sat Res Narkoba langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan terhadap Ro, dan pada saat dilakukan penggeledahan di temukan 4 butir diduga narkotika jenis pil Extasi yang di temukan di dalam tutup tangki sepeda motor Rx King warna hitam. 

Dan ketika di tanya barang bukti tersebut punya siapa, pelaku menjawabnya bahwa barang bukti tersebut punya Acg, kemudian tim meminta Ro untuk menghubungi Acg sekaligus menayakan keberadaannya dimana, setelah mengetahuhi keberadaan Acg, tim langsung melakukan penangkapan terhadap Acg di Paket F, Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, tepatnya di kolam pancing. 

Masih kata kasubbag Humas Polres Rokan Hilir itu, setelah tim menemukan Acg, tim menayakan kepada Acg perihal 4 butir diduga narkotika jenis pil Extasy (barang bukti). 

"Ini milik siapa, dan Acg mengatakan bahwa barang bukti tersebut milik saya, maka kemudian kedua tersangka dan barang bukti yang berupa 4 butir diduga narkotika jenis pil Extasi, 1 unit sepeda motor Yamaha Rx King warna hitam dengan Nopol BK 2270 HI nomor mesin 3KA62791, no Rangka MH 33KA0124K653736, 2 buah Hp merk Samsung model lipat warna putih di bawa ke Mapolres Rohil guna pemeriksaan lebih lanjut," demikian ungkap Ruslan.(rd/bim). 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR