• Home
  • Rohil
  • Ops Keselamatan Muara Takus 2018 Dimulai, Kanit Lantas Bagan Sinembah Lakukan Pembinaan Terhadap Pengendara
Senin, 5 Maret 2018 | 12:52:28

Ops Keselamatan Muara Takus 2018 Dimulai, Kanit Lantas Bagan Sinembah Lakukan Pembinaan Terhadap Pengendara

Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah saat melakukan pembinaan terhadap para pengendara di Jalan Jenderal SudirmanBagan Batu
Bagan Batu, Pesisirnews.com - Mulai hari ini, Senin (5/3/18) Operasi Keselamatan Muara Takus 2018 Ops Keselamatan Muara Takus dimulai di seluruh Indonesia, demikian juga Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir (Rohil). 

Untuk memulainya, Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah hari ini, Senin (5/3/18) pagi langsung melakukan aksi dengan melakukan tindakan Preemtif (Pembinaan) kepada para pengendara dan abang becak di seputaran Bagan Batu kota.

"Tadi kita sudah lakukan pembinaan kepada para abang becak di Pajak Lama Bagan Batu yang rentan dengan kemacetan akibat parkir sembarangan," terang Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah, Iptu Syafyandra SH kepada Inforohil.com di ruangannya. 

Dikatakannya, Operasi Keselamatan Muara Takus 2018 mengusung tema "Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Untuk Mendukung Kebijakan Promoter Kapolri Guna Terciptanya Kamseltibcar Lantas" itu bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan mewujudkan Promoter Kapolri.

"Operasi ini digelar mulai hari ini, 5 Maret sampai 25 Maret 2018 ini," terangnya.

Dalam operasi ini, terang Kanit, Polantas lebih mengedepankan Preemtif (Pembinaan) dan Preventif (pencegahan). " Selanjutnya baru kita lakukan penindakan tilang dalam bentuk teguran," urainya.

Dijelaskannya, dalam operasi ini, sasaran dari Operasi Keselamatan Muara Takus ini meliputi pelanggaran kasat mata. Mulai dari helm, kaca spion, plat nomor, melawan arus, parkir di badan jalan, menggunakan hp saat mengemudi, sabuk pengaman dan mengendarai sepeda motor lebih dari dua orang. 

"Dan jangan lupa bawa kelengkapan surat-surat kenderaannya," pesan Kanit.

Dalam kesempatan ini, Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pengendara yang saat ini sudah mulai tertib dalam berkendara.

"Inti dari semua ini adalah untuk mengurangi angka kecelakaan dan untuk keselamatan kita bersama," tandasnya. (rd/bim) 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR