• Home
  • Rohil
  • Terkait 3 pelaku jambret di Simpang Martabak, ini Himbauan Kapolsek Bagan Sinembah..
Minggu, 18 Maret 2018 | 13:31:31

Terkait 3 pelaku jambret di Simpang Martabak, ini Himbauan Kapolsek Bagan Sinembah..

Rohil, Pesisirnews.com - Terkait ditangkapnya 3 pelaku jambret yang terjadi di Jl Lintas Riau-Sumut, Simpang Martabak tepatnya didepan Gereja Katolik, Kepenghuluan Bagan Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah, Sabtu (17/3/18) kemarin, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat agar lebih berhati-hati. 

Ia menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar lebih waspada dan tidak menaruh barang berharga yang tampak secara kasat mata dan memancing terjadinya tindak kejahatan. "Ya, saya himbau dan ingatkan kebali, simpanlah barang berharga ditempat aman yang tidak memancing tindak kejahatan," himbaunya.

Masih kata Kapolsek Bagan Sinembah ini lagi, bahwa banyak faktor penyebab terjadinya tindak kejahatan yang terjadi, "dan kejahatan bisa saja terjadi bukan karena adanya niat dari pelaku, namun karena adanya kesempatan," sebut Kompol Vera Taurensa SS MH. 

Diketahui sebelumnya, ketiga pelaku jambret di Jl Lintas Riau-Sumut, Simpang Martabak tepatnya didepan Gereja Katolik, Kepenghuluan Bagan Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah, dengan menggunakan Ranmor Honda Beat memepet korban yang sedang mengendarai ranmornya berasama 2 orang temannya dari arah Bagan Batu menuju Simpang Martabak. 

Dimana pelaku mengambil HP korban yg disimpan di kotak kiri Ranmornya dan korban secara spontan berteriak minta tolong, usai mengambil handphone korban, para pelaku segera melarikan diri, sedangkan korban bersama temannya mengejar para pelaku sambil berteriak Jambret.

Masyarakat yang melihat hal tersebut, membantu dengan mengejar para pelaku yang pada akhirnya para pelaku jambret itu berhasil di tangkap oleh masyarakat. 

Masyarakat saat itu berhasil menangkap para pelaku tepatnya di Jalur 3 Pirdam, Kepenghuluan Bagan Manunggal yang kemudian ketiga pelaku diserahkan masyarakat ke Mapolsek Bagan Sinembah beserta Barang Buktinya. Dan saat ini tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Bagan Sinembah guna proses Penyidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian. (rd/bim). 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR