• Home
  • Rohil
  • Plt Bupati Rohil Resmi Buka Ramadhan Fair II Bagan Sinembah
Jumat, 18 Mei 2018 | 11:31:47

Plt Bupati Rohil Resmi Buka Ramadhan Fair II Bagan Sinembah

Bagan Batu, Pesisirnews.com - Resmi, Plt Bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs H Jamiluddin didampingi ibu Norainun Spd membuka Ramadhan Fair II Bagan Sinembah, Kamis (17/5/18) petang. 

Acara yang dipusatkan di lapangan sepak bola Perumnas Kelurahan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah itu, juga sekaligus dipusatkannya pedagang Takjil musiman yang biasanya berjualan disepanjang jalan Jendral Sudirman. Bahkan, dilokasi yang sama, Bazar Ramadan dan Pasar Malam dipusatkan dititik tersebut. 

Dalam sambutannya, Plt Bupati menyampaikan bahwa gagasan Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP MSI yang memusatkan pedagang Takjil di satu tempat pada tahap pertama (Ramadan Fair I), terbilang sukses. Untuk itu, pada Ramadan Fair II ini ia berharap akan lebih sukses lagi. 

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Rohil juga menegaskan bahwa pusat keramaian atau Ramadan Fair kali ini harus dipusatkan disatu titik saja. "Ini salah satu solusi terbaik menghindari laka lantas, dan ketertiban umum. Maka dari itu, kita fokuskan disatu titik ini saja. Kalau ada di tempat lain, Satpol PP harus tegas, supaya pedagang berjualan di satu tempat ini saja," pinta Jamiluddin. 

Bahkan, Plt Bupati Rohil ini juga mengatakan kalau ada nanti satu pedagang saja jualan di tempat lain, tentu pedagang yang ada di Ramadan Fair akan kecewa. "Ini harga mati, jangan ada di tempat lain. Oleh karena itu hindari lah hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Jamiluddin. 

Pada moment tersebut , Jamiluddin juga menyinggung kepada Penghulu (Kepala Desa, red) yang hadir agar segera menyelesaikan administrasi untuk pencairan Dana Kepenghuluan (DK). "Uang sudah ada, tinggal administrasi yang harus diselesaikan. Maka dari itu, segera selesaikan administrasinya," pinta Plt Bupati lagi. 

Terakhir, Plt Bupati membuka secara resmi Ramadan Fair II Bagan Sinembah. "Dengan ini, saya nyatakan, resmi membuka Ramadan Fair II Bagan Sinembah," kata Plt Bupati sembari mengetuk Mic. 

Sebelumnya, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kedatangan Plt Bupati yang menyempatkan dan mendukung Ramadan Fair II Bagan Sinembah ini. "Ini sebagai bentuk, kepercayaan dan perhatian pak Plt Bupati terhadap Bagan Sinembah. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih," ucap Camat. 

Selain dihadiri Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI, pembukaan Ramadan Fair II Bagan Sinembah itu juga dihadiri Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd, wakil ketua DPRD Rohil Suyadi SP, anggota DPRD Rohil H Bachid Majid alias H akib, ketua MUI Bagan Sinembah Drs H Ahmad Yani, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan beberapa Datuk Penghulu se - Bagan Sinembah hadir pada kesempatan itu. 

Acara yang digelar sederhana itu juga sekaligus penyantunan 40 anak yatim oleh panitia yang secara simbolis diberikan Plt Bupati beserta ibu, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI. Dan sekaligus buka puasa bersama dengan cara sederhana. 

Seperti diketahui, Ramadan Fair II Bagan Sinembah itu juga akan melaksanakan perlombaan islami untuk anak-anak sekolah seperti perlombaan hapalan ayat-ayat pendek, lomba Azan, dan perlombaan lainnya selama digelarnya Ramadan Fair II tersebut. (rd/bim). 


BERITA LAINNYA
DPC Gerindra Rohil Daftarkan 45 Bacaleg
Rabu, 18 Juli 2018 | 10:34:24
BERIKAN KOMENTAR