• Home
  • Rohil
  • Safari Ramadhan di Bakti Jaya, Camat Bagan Sinembah Ajak Warga Perkuat Silaturahmi
Selasa, 29 Mei 2018 | 15:48:26

Safari Ramadhan di Bakti Jaya, Camat Bagan Sinembah Ajak Warga Perkuat Silaturahmi

Rohil, Pesisirnews.com - Dalam Safari Ramadhan di Mesjid Nur Falah Kepenghuluan Bakti Jaya, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI mengajak seluruh warga masyarakat untuk memperkuat silaturahmi.

"Mari kira perkuat silaturahmi, jangan mudah terpecah belah, sebab apapun ceritanya kita akan selalu bertemu dan bertatap muka, hindari hasutan yang dapat merusak hubungan kita sesama muslim maupun dengan agama lain," ungkapnya.

Camat mengajak, dalam Ramadhan ini untuk memperbanyak ibadah dan berbuat kebaikan kepada sesama.

Disamping itu, camat juga mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terkait isu Sara dan berita Hoax, terlebih dalam menyambut Pilgubri yang sebentar lagi dilaksanakan.

"Sebab, usai Pilgubri ini, kita masih tetap bersua, maka jangan mau diadu domba, mari kita ciptakan Pilkada ini dengan damai, pilihan boleh berbeda, namun mari kita tetap bersatu demi negeri yang kita cintai ini," harapnya.

Terkait persyaratan dalam melakukan pencoblosan pada Pilgub nanti yang mengharuskan membawa e-KTP atau Surat Keterangan (Suket) dari Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil), camat selaku pemerintahan akan membantu.

"Bagi yang belum merekam, segerakan merekam ke kantor camat, untuk Suketnya, nanti kita dari pemerintah kecamatan akan membantu mengurusnya ke Disdukcapil secara gratis, demikian juga yang selama ini sudah merekam dan belum memiliki e-KTP. Nanti semua yang butuh Suket silahkan berkoordinasi dengan kepenghuluan untuk lebih mudah mengkoordinirnya," ungkapnya.

"Intinya agar kita tidak Golput, sebab satu suara kita sangat menentukan nasib negeri kita ini kedepannya," pungkas camat dan selanjutnya memberikan cinderamata ke pengurus Mesjid Mesjid Nur Falah.

Pada kesempatan itu, sebelum melakukan Safari, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI bersama rombongan dijamu oleh Datuk Penghulu Bakti Jaya, Sutaris dan tokoh agama dan masyarakat buka puasa bersama. (bim)


BERITA LAINNYA
Polisi Sita Puluhan Kotak Petasan di Bagan Batu
Selasa, 22 Mei 2018 | 15:41:03
BERIKAN KOMENTAR