• Home
  • Rohil
  • Polsek Bagan Sinembah Dan Jamaah Masjid Asy Syafii Bagikan 500 Takjil Dan Nasi Kotak Kepada Pengendara
Selasa, 29 Mei 2018 | 22:54:30

Polsek Bagan Sinembah Dan Jamaah Masjid Asy Syafii Bagikan 500 Takjil Dan Nasi Kotak Kepada Pengendara

Bagan Batu, Pesisirnews.com - Sebagai wujud nyata kegiatan di bulan suci Ramadhan, Polsek Bagan Sinembah bekerjasama dengan Jamaah masjid Asy Syafi'i Jalan Sisinga Mangaraja Bagan Batu bagi - bagi takjil dan nasi kotak kepada para pengendara kendaraan bermotor.

Kegiatan yang dipusatkan di depan Mapolsek Bagan Sinembah pada Selasa (29/5/2018) sore ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH yang turut serta diikuti seluruh polwan Polres Rohil, personil polsek Bagan Sinembah,Bhayangkari polsek Bagan Sinembah dan puluhan jamaah Masjid Asy Syafi'i.

Sebanyak 500 takjil dan nasi kotak yang disiapkan sejak pukul 17.00 wib itu habis dalam waktu singkat. Kegiatan  ini sangat mendapat antusias masyarakat Baganbatu khususnya para pengendara kendaraan bermotor.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigid Adi Wuryanto SiK MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH mengatakan, pembagian takjil dan nasi kotak ini adalah sebagai wujud kepedulian Polri khususnya polsek Bagan Sinembah terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

"Selain itu juga sebagai tali asih mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat Bagan Sinembah," ungkap Kapolsek Vera.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek juga turut menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bhayangkari Polsek Bagan Sinembah beserta Polwan Polres Rohil serta seluruh Jamaah Mesjid Asy Safi'i Bagan Batu dari yayasan Ya Bunaiya Pimpinan H Syawal atas kerjasama melakukan kegiatan yang mulia itu.

"Terimakasih kepada semua pihak dan elemen masyarakat khususnya jamaah masjid Asy Syafi'i atas kerjasamanya melaksanakan kegiatan  bagi- bagi Takjil dan Nasi Kotak ini," ungkap Kapolsek lagi.

Dikatakan Kompol Vera lagi, kegiatan serupa ini rencanaya juga akan dilakukan di kecamatan lain yang masih di wilayah hukum polsek Bagan Sinembah," Insya Allah kita akan lakukan kegiatan seperti ini di kecamatan Balai Jaya dan Basira yang masih diwilayah hukum polsek Bagan Sinembah," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua BKM Masjid Asy Syafi'i H Syawaludin Marpaung mengatakan bahwa kegiatan bagi- bagi takjil dan nasi kotak ini sengaja dilakukan bersama pihak kepolisian polsek Bagan Sinembah, karena menurutnya apapun bentuk kegiatan tetap membutuhkan keamanan dalam hal ini kepolisian.

Lebih jauh Syawal menyampaikan pembagian takjil dan nasi kotak ini adalah sebagai bentuk kepedulian sesama dan bahkan pihak Jamaah Masjid Asy Syafi'i setiap hari melakukan kegiatan bagi takjil  ke masjid- masjid.

"Apa yang kita rasakan mereka juga dapat merasakannya dan semoga apa yang kita lakukan ini mendapat ridho dan berusaha berbuat yang lebih baik  apalagi dibulan ramadhan yang penuh keberkahan," tutur Sawal. (rd/bim). 


BERITA LAINNYA
Polisi Sita Puluhan Kotak Petasan di Bagan Batu
Selasa, 22 Mei 2018 | 15:41:03
BERIKAN KOMENTAR