• Home
  • Rohil
  • Bazar Ramadhan Bagan Batu Barat Santuni Anak Yatim, MUI Bagan Sinembah Apresiasi
Jumat, 8 Juni 2018 | 08:26:27

Bazar Ramadhan Bagan Batu Barat Santuni Anak Yatim, MUI Bagan Sinembah Apresiasi

Bagan Batu, Pesisirnews.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, panitia bazar ramadhan kampung Lalang Bagan Batu Barat melakukan penyantunan terhadap 22 orang anak yatim yatim piatu di sekitar lokasi Bazar Ramadhan kampung Lalang Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Kecamatan Bagan Sinembah, Kamis (7/6/218) sore hari tadi.

Pantauan media ini menyebutkan bahwa kegiatan penyantunan tersebut di atas dilaksanakan dengan duduk bersilah di atas tikar ini selain ketua panitia bazar Ramadhan Zulhendri, turut juga dihadiri datuk Penghulu Bagan Batu Barat, Zulfan Efendi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bagan Sinembah Ustad Drs Ahmad Yani, perwakilan dari Polsek Bagan Sinembah.

Datuk Penghulu Bagan Batu Barat, Zulfan Efendi dalam sekapur sirihnya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh panitia bazar Ramadhan yang menurutnya tetap berkesinambungan tiap tahunnya.

"Terima kasih kepada panitia bazar Ramadhan yang telah peduli dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim di wilayah kami ini semoga apa yang telah diperbuat hari ini mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah..amiin, dan kami berharap agar kegiatan positif ini bisa berkesinambungan," harapnya.

Hal senada juga disampaikan ketua MUI Kecamatan Bagan Sinembah, yakni turut mengapresiasi para pedagang serta pengelola maupun pihak-pihak yang ikut andil dalam memberikan sebahagian rezekinya dengan menyantuni anak-anak yatim di sekitarnya. 

"Ya, saya juga berharap akan terus secara berkesinambungan dalam berbagi rezeki kepada anak yatim dan juga terhadap dhuafa, baik itu secara terbuka seperti ini ataupun juga pada moment - moment hari biasa," harap ketua MUI Bagan Sinembah ini yang akrab disapa "Ustadz Yani".

Sementara, Zulhendri selaku koordinator bazar Ramadhan saat diwawancarai usai acara penyantunan menyatakan bahwa kegiatan ini bukan kali pertama namun ini adalah kegiatan rutin setiap ada helatan bazar Ramadhan, kegiatan penyantunan anak yatim pasti diadakan, "setiap kami mengadakan bazar pasti kami adakan kegiatan penyantunan seperti ini, memang jumlahnya yang kami berikan pada masing-masing banyak anak tidak banyak, tapi kalau untuk beli baju satu stel cukuplah," ujarnya sembari bergurau.

Ditambahkan Zulhendri bahwa selain melaksanakan penyantunan anaknya, pengelola bazar ramadhan kampung Lalang Bagan Batu Barat ini juga memberikan bantuan dalam bentuk uang pada dua mesjid terdekat.

Zulhendri juga membeberkan bahwa dana yang digunakan untuk kegiatan tersebut di atas bukan hanya berasal dari panitia ataupun pengelola bazar saja, namun bersumber dari seluruh pedagang dan pengelola parkir di lokasi bazar Ramadhan ini, "bukan dari panitia saja dananya Ini dari para pedagang, parkir yang dikumpulkan kepada panitia dan selanjutnya barulah kita salurkan," demikian beber Zulhendri kepada Pesisirnews.com. (bim)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR