• Home
  • Rohil
  • Kurang Mampu dan Sedang Sakit, keluarga ini mendapat bantuan santunan dari Kapolsek Bagan Sinembah
Rabu, 20 Juni 2018 | 09:17:04

Kurang Mampu dan Sedang Sakit, keluarga ini mendapat bantuan santunan dari Kapolsek Bagan Sinembah

Balai Jaya, Pesisirnews.com - Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH kunjungi warga Kecamatan Balai Jaya yang kurang mampu dan sedang menderita sakit, Nursayani (16) di Jl. Kutilang RT 03 RW 01 Kelurahan Balam Sempurna Kota Kecamatan Balai Jaya, Selasa (19/6/2018).

Kedatangan Kapolsek pada kesempatan itu memberikan bingkisan makanan dan Sembako serta memberikan bantuan uang untuk berobat. 

Kompol Vera juga menjelaskan bahwa Nursayani merupakan anak dari pasangan (Almahrum) Ismail dan Asni br Aritonang sedang menderita sakit. Yang mana, menurut diagnosa dokter, diduga ada cairan yang menggumpal dibagian perut Nursayani dan perlu mendapat perawatan lebih lanjut. 

"Dimana untuk saat ini, mereka juga tinggal menumpang di rumah pondok di kebun kelapa sawit milik warga tanpa adanya aliran Listrik," kata Kapolsek. 

Dijelaskan Kompol Vera, hal itu dilakukan adalah sebagai wujud kepedulian pihak kepolisian khususnya Polsek Bagan Sinembah terhadap masyarakat yang kurang mampu dan sebagai tali asih mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kapolsek turut didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Balam Sempurna Kota Aiptu Wilken Siregar, Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Pasir Putih Barat Bripka Ruslan dan ketua RT 03, Yuswadi.

Kapolsek mengakui bahwa ia mengetahui dari status WA milik saudara Iloeng Sitorus dari hasil capture sebuah akun facebook atas nama Nita Hara disalah satu grup facebook, Bagan Batu Facebookers yang membutuhkan bantuan.

"Tolong bantu adek ini uda lama sakit, mau berobat tp gk punya biaya, badannya mengecil perut semakin membesar awal nya dulu katanya pernah jatuh, dia juga seorang anak yatim, ibunya sudah tua, lihat lah keadaan, semoga adik ni diberi kesembuhan, Aamiin," tulis akun Nita Hara tersebut. 

Dari postingan tersebut, ia pun merasa iba. Padahal, Kapolsek saat mengetahui hal tersebut, sedang berada di Pekanbaru bersama keluarganya sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. 

Dan pada hari Raya Idul Fitri ke 5, Selasa (19/6/2018) Kapolsek pun turun ke lokasi untuk membantu meringankan beban bu Asni br Aritonang atas penyakit yang menerpa anaknya, Nursayani. 

Seperti diketahui, meski terdaftar sebagai peserta Kartu Indonesia Seha (KIS) ada perbedaan tanggal lahir yang tidak sesuai dengan Kartu Keluarga. Diduga, KIS tersebut menjadi kendala tidak bisa digunakannya program kesehatan itu terhadap Nursayani.(rd/bim).



BERITA LAINNYA
7 Personil Polres Rokan Hilir Naik Pangkat,
Senin, 2 Juli 2018 | 20:24:26
BERIKAN KOMENTAR