• Home
  • Rohil
  • Serahkan Zakat Profesi, Kapolres Ini Bukan Pencitraan, Tetapi Kewajiban Dan Perintah Allah
Kamis, 5 Juli 2018 | 13:58:21

Serahkan Zakat Profesi, Kapolres Ini Bukan Pencitraan, Tetapi Kewajiban Dan Perintah Allah

Bagan Batu, Pesisirnews.com - Jajaran personil Polres Rokan Hilir, menyerahkan zakat profesi kepada fakir miskin dan warga kurang mampu di Masjid Raya Annur Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Kamis (5/7/2018) 

"Acara ini untuk yang kelima kalinya dan  sekaligus momentum dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 72 yang jatuh pada 1 Juli kemarin, sebelumnya kita lakukan di Bagan Siapiapi, Polres Ujung Tanjung, Tanah putih dua kali dan hari ini di Bagan Sinembah," kata Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adi Wuryanto SiK MH memgawali sambutannya.

Disampaikan Kapolres, penyerahan zakat profesi personil polres Rohil pada bulan ini sebesar 55 juta yang akan dibagikan kepada mustahak atau yang berhak menerimanya," setiap mustahak mendapatkan 500 ribu per orang," kata Kapolres.

Lanjutnya lagi,  zakat profesi yang diserahkan ini berasal dari personel Polres Rohil yang berhasil dikumpulkan oleh UPZ Polres Rohil pada pada bulan Juni sebesar Rp 55 juta yang dibagikan kepada sebanyak 110 fakir miskin di Kecmatan Bagan Sinembah

Disebutkan Kapolres, kegiatan ini bukan untuk pencitraan atau lainnya akan tetapi karena menjalankan perintah Allah dan berusaha untuk yang terbaik di mata Allah.,"  jangan dilihat dari nilai, akan tetapi ini kewajiban yang harus kita lakukan," ungkapnya.

Dan untuk itu Kapolres menghimbau kepada seluruh personil yang belum berzakat untuk segera berzakat membersihkan diri dan harta sesuai tuntunan agama islam sebesar 2,5% yang wajib dikeluarkan dari gaji yang diterima setiap bulannya.

 "Ini bukan hak kita, namun ada hak fakir miskin dan warga kurang mampu  yang harus disalurkan yang menjadi tanggung jawab kita bersama," terangnya.

 Dengan demikian kata perwira bunga dua ini, zakat ini dengan harapan agar dapat memberikan perubahan bagi kehidupan masyarakat tidak mampu dan menjadi berkah.

 "Saat ini kita berikan yang konsumtif atau bantuan tunai untuk fakir miskin ini, namun kedepan kita akan berikan zakat produktif untuk buka usaha bagi fakir miskin agar kedepan memberikan perubahan pada kehidupan bagi mereka kedepannya, dan inilah harapan kita," pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Bagan Batu kota, H Maris Siregar dalam kesempatan ini menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Polres Rokan Hilir yang telah menyerahkan zakat profesinya kepada warga kurang mampu di Bagan Batu ini.

"Semoga amal ibadah Bapak Ibu dan seluruh jajaran polres Rohil ini diterima Allah SWT dan bermanfaat bagi yang menerimanya kususnya warga yang kurang mampu," ungkap Lurah Maris.

Usai menyerahkan zakat di Masjid Raya, Kapolres Rohil beserta rombongan juga menyambangi pondok Pesantren Al- hafiz Al Qur'an Daarul Muttaqin di Sei Buaya Kepenghuluan Bagan Batu sekaligus memberikan bantuan

Selain Kapolres, acara ini juga turut dihadiri Wakapolres Kompol Wawan SH, Kasat Binmas Polres Rohil AKP Munifal, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH, Danramil 03 Bagan Sinembah diwaliki Batuud Peltu Edi Wiyanto, Baznas Rohil Saiful Hotma Panjaitan, Lurah/Penghulu, Kepala BPJS Bagan Batu Adriyan Pribadi dan jajaran personil Polres Rohil. (bim)



BERITA LAINNYA
7 Personil Polres Rokan Hilir Naik Pangkat,
Senin, 2 Juli 2018 | 20:24:26
BERIKAN KOMENTAR