• Home
  • Rohil
  • Usai Gelar HUT Bhayangkara ke - 72, Polres Rokan Hilir Langsung Lakukan Syukuran
Rabu, 11 Juli 2018 | 19:38:50

Usai Gelar HUT Bhayangkara ke - 72, Polres Rokan Hilir Langsung Lakukan Syukuran

Rohil, Pesisirnews.com - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72, Polres Rokan Hilir (Rohil) menggelar upacara di lapangan Apel Mapolres Rohil di Ujung Tanjung, Jl. Lintas Riau-Sumut KM 167 Banjar XII Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rabu (11/7/2018) pagi. 

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH pada kesempatan itu membacakan amanat Presiden Republik Indonesia. Yang mana, Kapolres juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 72 kepada seluruh anggota Polri.

Selama 72 tahun pengabdian Polri, lanjut Kapolres, telah banyak prestasi yang diukir diantaranya penanganan terorisme, pemberantasan narkoba dan pengungkapan berbagai kasus menonjol.

Penghargaan yang tulus dan setinggi-tingginya kepada sesepuh dan pendahulu Polri. Peringatan HUT Bhayangkara, lanjutnya lagi, bukan sekedar perayaan tetapi dijadikan sebagai momentum guna meningkatkan fungsi dan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Pada era globalisasi dan era keterbukaan ini, kedepan Polri dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat. Untuk itu Polri harus melakukan Reformasi menyeluruh dan konsisten.

"Polri harus memperbaiki mutu dan dan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tidak berbelit, hindari pungutan tambahan atau percaloan," kata AKBP Sigit membacakan amanat Presiden Republik Indonesia. 

Usai pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke 72 dilanjutkan dengan acara syukuran di Aula Mapolres Rohil. Dalam acara syukuran tersebut Kapolres Rohil juga menyampaikan amanat Kapolri.

Dalam amanat Kapolri, Kapolres menyampaikan agar selalu mendoakan dan mengenang para personel Polri yang telah gugur dalam tugas memelihara keamanan dalam negeri. Khususnya 2 (dua) anggota Polda Papua atas nama Iptu Anumerta Jesayas Hentjie Nussy dan Bripka Anumerta Sinthon Kabarek yang gugur saat melaksanakan tugas mulia pengamanan kotak suara di Distrik Torere, Kabupaya Puncak Jaya, Papua, pada tanggal 27 Juni 2018, dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata.

Berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri melalui Program Promoter telah memberikan dampak positif yang sangat signifikan. 

Sebagai tindak lanjut dari program reformasi internal yang telah dilaksanakan sebelumnya, Program Promoter dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modermisasi guna meraih kepercayaan publik.

Beberapa agenda nasional yang akan menjadi fokus Polri pasca Pilkada 27 Juni, penyelenggaraan Asian Games 2018 di 4 Provinsi dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali dan tahapan Pilpres dan Pileg 2019. 

Peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli dilaksanakan serempak diseluruh Indonesia pada tanggal 11 Juli hari ini, karena Polri lebih memprioritaskan Operasi Mantap Praja Pengamanan Pilkada yang masih belum tuntas sepenuhnya. 

"Selain itu kami juga laporkan bahwa pada tanggal 19 Juli 2018, akan mulai ditayangkan secara serentak di seluruh jaringan bioskop XXI di tanah air film dengan judul '22 Menit'. Film drama action ini dinspirasi dari kisah nyata aksi teror di JI. Thamrin Jakarta Pusat tanggal14 Januari 2016," kata Kapolres. 

Melalui film ini Polri hendak menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang bahaya terorisme, sekaligus mengajak seluruh elemen untuk meningkatkan kewaspadaan dan kebersamaan dalam penanggulangan terorisme di Indonesia

Dari serangkaian acara tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiluddin, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Kajari Rohil, Dandim 0321 Rohil, Ketua KPU Rohil, Ketua Pengadilan Negri Rohil atau mewakili, Para Kabag Polres Rohil, Para Kapolsek jajaran Res Rohil, Danramil Se - Kab Rohil, Para Pama Polres Rohil, Para Bintara Polres Rohil, Ibu ketua dan bhayangkari cab Rokan Hilir, Camat Se Rohil serta para Purnawirawan Polri. (bim). 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR